Ilustrasi penangkapan teroris..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Ilham

Koordinator Teroris Jaringan Jemaah Islamiy (JI) Dibekuk Tim Densus 88 di Aceh Tamiang

Kamis, 4 Agustus 2022 - 13:41 WIB

Aceh Tamiang, Aceh - Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri membekuk koordinator teroris wilayah Aceh jaringan Jemaah Islamiyah (JI) pada Rabu, (3/8/2022) berinisial ISA (37) di Kantor Desa Sidodadi, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh.

Selain teroris jaringan JI, ia juga merupakan Qoid Korda Wilayah Aceh dan menjabat sebagai Korda Aceh, serta pernah menjadi Ketua FKPP Sumbagut Wilayah Aceh Tamiang dari tahun 2010 sampai sekarang.

“ISA pernah mengikuti Turba FKPP Sumatera Utara-Aceh yang disabotase dengan pelatihan guru pesantren di Villa Gundaling, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara tahun 2010-2011,” kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy kepada tvonenews.com Kamis (4/8/2022).
 
Lanjut Winardy mengatakan, ISA juga memiliki peran penting dalam struktur JI. Dengan ditangkapnya ISA yang merupakan merupakan Qoid Korda Wilayah Aceh, total terduga teroris yang sudah diamankan dari berbagai wilayah di Aceh adalah 15 orang, baik kelompok Jamaah Islamiah (JI) maupun Anshorut Daulah (AD).

Untuk di Kabupaten Aceh Tamiang  ada 10 orang Anggota JI, yaitu DN, SY, JU, RS, FE, ES, RU, MU alias AL, A alias S alias E, terakhir ISA yang merupakan Koodinator Wilayah Aceh. “Kemudian yang ditangkap di Banda Aceh adalah AK (JI) dan MR (AD). Kemudian di Bireuen MH (JI), Aceh Utara MS (AD), dan Langsa MA (JI), Kini ISA telah diamankan di Rutan Polda Sumut guna pemeriksaan insentif,” tutup Winardy. (izr/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral