Kobaran Api yang Menghanguskan Rumah Anir Tanjung, Tapteng.
Sumber :
  • tim tvone/Syaren Situmorang

Cucu Ditinggal Sendirian Main Macis, Satu Unit Rumah Terbakar di Tapteng

Jumat, 5 Agustus 2022 - 20:23 WIB

Tapanuli Tengah, Sumatera Utara – Satu unit rumah permanen di Jalan Padangsidimpuan, Lingkungan IV, Kelurahan Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), hangus terbakar, Jumat siang (5/8/2022).

Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Jimmy Christian Samma katakana, hal tersebut gegara seorang cucu ditinggal sendirian di kamar hingga bermain macis.

“Kebakaran terjadi saat cucu pemilik rumah Anir Tanjung (62), yang masih berusia 4 tahun ditinggal sendirian di dalam kamar rumah, dan asik bermain macis. Api yang muncul dari macis tersebut kemudian membakar selimut, tepat di atas kasur tempat tidur. Api kemudian merambat ke seluruh bangunan rumah,” kata AKBP Jimmy Samma, kepada awak media, Jumat (5/8/2022).

Sambungnya menjelaskan, warga setempat yang mengetahui kejadian itu berhamburan ke lokasi dan menyelamatkan cucu pemilik rumah serta melakukan upaya pemadaman api.

“Tak lama kemudian, sedikitnya tiga unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Tapanuli Tengah (Tapteng) tiba di lokasi, api pun kemudian berhasil dipadamkan,” ujarnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai 500 juta rupiah,” sambungnya menjelaskan.

Lanjutnya menerangkan, Tim Inafis Polres Tapteng sudah diturunkan ke lokasi untuk olah TKP, guna memastikan apa sebenarnya penyebab pasti terjadinya kebakaran rumah yang tepat berada di pinggir Jalan Lintas Sumatera. (Ssg/Aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral