Pelaku tindak pungli di pemandian air panas.
Sumber :
  • Polres Tanah Karo/tvOne

Ancam Korban dengan Kekerasan, Polisi Ringkus Pungli di Pemandian Air Panas Berastagi

Minggu, 7 Agustus 2022 - 15:32 WIB

Berastagi, Sumatera Utara - Sebuah video adanya pungutan liar (pungli) dengan ancaman kekerasan di jalan menuju objek wisata pemandian air panas di Desa Doulu, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara menjadi viral di media sosial.

Kapolsek AKBP Lindung Marpaung berhasil mengamankan tiga pelaku pungli yang mengancam wisatawan dengan tindak kekerasan dan penganiayaan apabila tidak memberi sejumlah uang.

Pihak kepolisian telah berhasil mengamankan tiga orang pelaku dugaan tindak pemerasan di Desa Doulu.

Ada empat identitas pelaku yang dikantongi oleh kepolisian. Namun, baru berhasil menangkap tiga pelaku. Satu pelaku lainnya masih dalam pencarian.

Tiga pelaku yang berhasil diringkus berinisial MST (31), TB (50) dan JP (28). Ketiganya warga Desa Doulu. Sedangkan, satu pelaku yang masih dalam pencarian berinisial SBS (50).

Sebelumnya, pihak kepolisian menerima laporan dari korban SJS (26) warga Percut Sei Tuan, Medan.

"Korban merupakan wisatawan yang sedang melintas menuju pemandian air panas dan dihentikan oleh para pelaku untuk membayar sejumlah uang untuk memasuki kawasan wisata tersebut," jelas Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar melansir Instagram @medantalk, Minggu (7/8/2022).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral