Menghebohkan Warga Bandar Lampung, Lelaki Paruh Baya ODGJ Ditemukan Tewas di Rumah Kontrakan.
Sumber :
  • tim tvone/Pujiansyah

Menghebohkan Warga Bandar Lampung, Lelaki Paruh Baya ODGJ Ditemukan Tewas di Rumah Kontrakan

Senin, 8 Agustus 2022 - 22:17 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Warga Kelurahan Sawah Lama, Kecamatan Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung heboh. Hal ini dikarenakan ditemukannya lelaki paruh baya orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) tewas di dalam rumah kontrakan.

Satu di antara warga sekitar, Junaina menjelaskan, lelaki tersebut ditemukan di dalam kamar kontrakannya. Saat ditemukan warga, Zaidi (52 tahun) ditemukan sudah tidak bernyawa, pada Senin (8/8/2022).

“Pertama kali diketuai oleh keponakan korban yang hendak mengantarkan makanan. Saat itu keluarga curiga dengan kondisi korban yang sudah tergeletak dan terdapat bercak darah di bagian lantai,” ujar Junaina kepada tvonenews.com.

Dikatakannya, korban yang belakangan diketahui ODGJ selama 6 bulan terakhir itu, sebelumnya sempat dibawa oleh pihak keluarga ke Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung.

“Hal itu karena kerap kali mengamuk dan menyerang warga dengan menggunakan senjata tajam. Bahkan, ia juga pernah dilaporkannya ke Polresta Bandar Lampung," kata Junaina.

Selain itu, ia sebutkan Zaidi juga pernah kedapatan warga mencuri tv, sehingga diamankan ke Polsek Tanjungkarang Timur. Namun, dalam pemeriksaan ternyata Zaidi merupakan ODGJ.

"Akhirnya dibawa pulang kembali. Untuk itu, dia diputuskan diikat kaki dan tangan," ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Sawah Lama, Ridwansyah menjelaskan, kemungkinan korban tewas setelah membenturkan kepalanya ke lantai. Sebelum ditemukan tewas, korban sempat diikat tali oleh pihak keluarga.

"Dilihat sudah tidak ada nyawa lagi. Kemungkinan dia membenturkan kepalanya ke lantai, sebab ada bercak darah di lantai," kata Ridwansyah.

Ridwansyah menambahkan, korban melarikan diri ke Bandar Lampung usai menusuk warga di Palembang. Dia sempat dirawat di Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung.

"Dia suka ngamuk dan baru pulang dari Rumah Sakit Jiwa. Karena tidak ada pertanggungjawaban dari pihak keluarga, dia dibawa pulang lagi," paparnya. (Puj/Aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral