Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak Pimpin Sertijab Kapolres Asahan dan Tapsel.
Sumber :
  • Istimewa/Dokumen Polda Sumut

Targetkan Tiap Kecamatan Memiliki Polsek, Ini Alasan Kapolda Sumut

Senin, 8 Agustus 2022 - 23:42 WIB

Medan, Sumatera Utara - Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak menargetkan setiap kecamatan di provinsi Sumut memiliki Polsek.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Polda Sumut saat memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Asahan dan Kapolres Tapanuli Selatan, di Aula Tribrata Polda Sumut, Senin (8/8/2022).

Panca katakan itu kareana menurutnya hal itu mengingat Polda Sumut masih tertinggal di bidang menindaklanjuti pemekaran organisasi. 

Sambungnya menjelaskan, hal itu semakin jelas terlihat dari jumlah Polres yang dimiliki Polda Sumut masih berjumlah 28 polres

"Kita harus berlomba untuk memperkuat Polsek-polsek. Targetkan 1 kecamatan 1 Polsek. Ini akan menjadi catatan kepada para pejabat baru di wilayah masing-masing dan akan menjadi tugas berat yang harus dipersiapkan," ujar Panca didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Irwasda Polda Sumut dan Pejabat Utama Polda Sumut serta para Kapolres jajaran.

Selain itu, eks Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini mewanti-wanti personel untuk menjaga marwah institusi.

"Tetap jaga marwah organisasi Polri. Karena, masyarakat punya harapan tinggi kepada kita. Berikan pelayanan dan kinerja terbaik. Semua perkejaan bisa kita kerjakan kalau kita niatkan tugas itu dengan baik", pungkas Kapolda.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral