Isak Tangis Keluarga Sambut Kedatangan Jemaah Haji di Tebo.
Sumber :
  • tim tvone/Tarmizi

Isak Tangis Menyambut Kepulangan Jemaah Haji di Kabupaten Tebo

Selasa, 9 Agustus 2022 - 17:41 WIB

Tebo, Jambi – Sebanyak 101 jemaah haji asal Kabupaten Tebo, Jambi, akhirnya tiba di kampung halaman pada hari Selasa (9/8/2022) siang. Kepulangan jemaah haji ini disambut isak tangis keluarga yang tak terbendung karena sudah lama menahan rindu ingin bertemu anggota keluarganya yang menunaikan ibadah haji di tanah suci.

Dari pantauan tevonenews.com, ratusan jemaah haji Tebo ini sampai ke kampung halaman dalam keadaan selamat dan tidak ada yang meninggal dunia. Kemudian tampak di lapangan, ratusan keluarga jemaah haji yang sudah lama menunggu kedatangan anggota keluarganya langsung memeluk dan mencium dikarenakan rindu yang mendalam.

Pj. Bupati Tebo, Aspan, mengucapkan selamat datang jemaah haji Tebo yang sudah menunaikan ibadah haji. Dirinya berharap, semua yang berangkat haji mendapatkan haji yang mabrur dan bisa memberikan dampak positif bagi keluarga, tetangga dan semua masyarakat.

"Mudahan-mudahan jemaah haji ini bisa menjadi contoh untuk seluruh masyarakat, minimal bisa memberikan dampak yang baik bagi lingkungan tetangga," pinta Pj. Bupati.

Aspan juga menyampaikan bahwa jemaah haji yang bisa berangkat ke tanah suci tersebut merupakan nikmat dari Allah yang tidak terhingga.

"terbukti dari 200 lebih calon jemaah haji yang mendaftar namun hanya 101 orang yang bisa berangkat, itu membuktikan bahwa berangkat haji ini merupakan nikmat Allah SWT," jelas Aspan.

Sementara satu di antara jemaah haji Tebo asal Desa Teluk Singkawang, Kecamatan Sumay, Nazifah mengungkapkan rasa syukurnya atas nikmat yang diberi kesempatan menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Ia juga bercerita suasana Kota Makkah yang sangat indah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral