Petugas Damkar dan warga berjibaku memadamkan api dekat permukiman..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Tarmizi

Kebakaran Lahan Kosong di Kawasan Padat Penduduk Nyaris Merembet ke Rumah Warga

Kamis, 11 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Tebo, Jambi - Kebakaran  menghanguskan lahan kosong seluas 45 x 50 meter persegi yang beralamat di Jalan Sultan Thaha, Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, Tebo, Jambi.

Kobaran api dengan cepat menghanguskan lahan yang berdampingan dengan rumah warga sekitar, karena di lokasi kebakaran ditumbuhi rumput ilalang yang sudah mengering akibat cuaca panas.

Kebakaran lahan yang terjadi pada Kamis (11/8/2022) siang tadi, hingga kini belum diketahui pasti apa penyebabnya. Namun dugaan sementara api berasal dari tumpukan sampah yang berada di lokasi kejadian.

Komandan Regu Pos Rimbo Bujang, Tanjung Sasongko saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa kobaran api hampir saja merembet ke rumah warga yang berdampingan dengan lokasi kebakaran.

"Beruntung petugas Damkar Pos Rimbo Bujang yang mendapatkan informasi bergerak cepat dan langsung melakukan pemadaman api," kata Komandan Regu Pos Rimbo Bujang, Tanjung Sasongko.

Selain menghanguskan lahan, api juga menghanguskan tanaman warga dilokasi kebakaran. Dalam kejadian ini, Pos Damkar menerjunkan dua unit armada pemadam kebakaran dan kurang dari 30 menit api berhasil dipadamkan. (tar/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral