Polisi menggiring para pelaku.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Pujiansyah

Jual Anak di Bawah Umur Lewat Medsos, 7 Pria Diamankan Polresta Bandar Lampung

Kamis, 11 Agustus 2022 - 22:20 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Petugas unit perlindungan perempuan dan anak (PPA) Satreskrim Polresta Bandar Lampung membongkar praktik dugaan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) yang melibatkan anak di bawah umur. Para tersangka membuka praktik prostitusi online dengan menjajakan korban di aplikasi media sosial.

Dari penangkapan, polisi mengamankan tujuh orang pria yang terdiri dari dua orang pria dewasa dan dua orang di bawah umur. Mereka yakni OR (26) dan SB (21), kemudian DS (16), DI (17), FK (17), IS (17) dan FB (17).

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Denis Arya Putra, menuturkan mereka diamankan setelah polisi menerima laporan adanya dugaan praktik perdagangan orang, dengan cara mempekerjakan empat remaja putri di bawah umur dan satu wanita dewasa, sebagai pekerja seks komersial (PSK) secara online melalui aplikasi media sosial.

"Para pelaku ini berteman semua. Mereka masing-masing punya peran, yang di mana peran utamanya, peran pembantunya. Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku," kata Kompol Denis Arya Putra, Kamis (11/8/2022).

Denis menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan intensif kepada para pelaku. Seluruh pelaku merupakan warga Bandar Lampung. "Para korban merupakan warga Bandar Lampung yang berjumlah lima orang terdiri dari pelajar dan satu berstatus janda. Satu orang korban sudah sejak lama dijual para pelaku, sedangkan empat orang pelajar itu masih baru," ungkapnya.

Menurut Denis, terbongkarnya praktik prostitusi secara daring ini setelah pihaknya menyelidiki laporan dari warga yang resah dengan aktivitas di salah satu penginapan atau hotel di kawasan Teluk Betung Utara, Bandar Lampung. Di hotel tersebut kerap dijadikan sarana prostitusi yang dilakukan tersangka dengan menjual para korbannya.

"Mereka menerapkan tarif berkisar Rp300 ribu hingga Rp800 ribu rupiah untuk sekali kencannya. Para korban diberikan fasilitas tempat tidur dan kebutuhan sehari-hari selama dijadikan PSK oleh para tersangka," paparnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:20
11:14
04:24
04:36
09:59
01:57
Viral