Warga Protes Tempat Pembuangan Sampah Berada di Perumahan Polonia River View.
Sumber :
  • Tim TvOne/Zulfahmi

Timbulkan Aroma Tak Sedap, Warga Protes Tempat Pembuangan Sampah 

Jumat, 12 Agustus 2022 - 12:13 WIB

Medan, Sumatera Utara - Puluhan warga Perumahan Polonia River View, Jalan Adi Sucipto, Medan Polonia, Kota Medan, mengeluhkan adanya lokasi tempat pembuangan sampah (TPS) yang tidak sesuai tempatnya dan meminta agar segera dipindahkan. Warga menilai selain merusak nilai estetika, tempat pembuangan sampah di jalan umum, tepatnya di belakang permukiman penduduk tersebut sangat mengganggu kesehatan warga dan kerap menimbulkan aroma tak sedap selama ini.

Aksi protes tersebut disampaikan Denni Sanjaya dari Kantor Advokat Denni Sanjaya & Rekan selaku kuasa hukum penghuni Perumahan Polonia River View yang terletak di Kelurahan Sukdamai, Kecamatan Medan Polonia. 

"Atas nama klien kami, saya meminta pihak manajemen perumahan untuk memindahkan lokasi pembuangan sampah di belakang kantor PT AKI yang merupakan klien kami," tegas Denni kepada tvonenews.com, Kamis (11/8/2022) sore. 

Lanjut dijelaskannya, dengan membiarkan adanya tumpukan sampah di lokasi tersebut, pihak manajemen perumahan sepertinya telah mengabaikan kenyamanan dan kesehatan bagi masyarakat di Perumahan Polonia River View selama beberapa bulan ini. 

"Karena itu, atas nama klien kami, saya menuntut keprofesionalan pihak manajemen perumahan Polonia River View. Sebab klien kami bersama masyarakat kini berharap dan meminta tempat pembuangan sampah yang telah menganggu pemandangan mata sehari-hari bagi warga, agar segera secepatnya dipindahkan dari lokasi tersebut. Jangan mengabaikan kenyamanan warga komplek," tegas Denni.

Selain itu, Denni menyebutkan, kondisi sampah tertumpuk yang mengganggu kenyamanan penghuni perumahan, lokasi tempat pembuangan sampah tersebut sudah terjadi selama dua bulan terkahir, sehingga masyarakat pun menjadi resah. "Namun, setelah kita surati pihak terkait, akhirnya sampah yang mengganggu kenyamanan dan merusak nilai estetika, syukurlah sampah tersebut sudah diangkut tadi pagi," sebutnya.

Karena itu, kata Denni, manajemen jangan tutup mata dengan persoalan penghuni Komplek Perumahan Polonia River View kedepannya. "Ke depan, kita mengharap persoalan serupa jangan terulang lagi. Sebab, penghuni tidak mau tahu persoalan yang terjadi di internal manajemen sehingga terjadi penumpukan sampah. Yang penghuni tahu, ia sudah membeli aset tersebut dan ingin nyaman," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral