Pemberian penghargaan dan bonus kepada Riadi Saputra, atlet disabilitas di ajang Paragames 2022.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Taufik Hidayat

Atlet Disabilitas Asal Kota Binjai Peraih Medali Emas dan Perak di Asean Paragames 2022 Dapat Bonus Rp 100 Juta

Jumat, 12 Agustus 2022 - 12:24 WIB

Binjai, Sumatera Utara - Riadi Saputra, atlet peraih medali emas dan perak di cabang olahraga nomor lempar cakram dan lempar lembing di Asean Paragames 2022, mendapat bonus uang sebanyak Rp100 juta dari Wali Kota Binjai, Amir Hamzah, Kamis (11/8/2022).

Pemberian bonus ini dilaksanakan di rumah dinas Wali Kota Binjai yang dihadiri Kadispora Kota Binjai, Iwan Setiawan dan pengurus National Paralimpic Committee (NPC) Sumut dan kota Binjai.

“Terima kasih Riadi karena telah mengharumkan nama Kota Binjai, ini bisa jadi inspirasi untuk kita semua, bahwa penyandang disabilitas punya kekurangan, tapi memiliki kelebihan yang hebat," ucap Wali Kota Binjai, Amir Hamzah, saat menyambut Riadi Saputra, atlet NPC asal Kota Binjai di rumah dinas wali kota.

Wali Kota Binjai juga berharap keberhasilan atlet disabilitas ini bisa menjadi pemicu semangat bagi generasi muda dalam mengukir prestasi di bidang apapun. ”Jadikan keberhasilan Riadi ini sebagai pemicu semangat buat generasi muda dalam mengujur prestasi, dan yakinlah pemerintah Kota Binjai akan selalu hadir bagi siapapun warga Kota Binjai yang memiliki prestasi di bidang apapun," jelas Wali Kota Binjai.

Riadi Saputra merupakan atlet NPC (National Paralimpic Committee) asal Kota Binjai yang menyabet juara pada gelaran Asean Paragames di Solo dan meraih medali emas pada nomor lempar cakram putra F55 dan medali perak pada nomor lempar lembing F55. 

Dijadwalkan pada tahun depan Riadi Saputra akan kembali mengikuti ajang perlombaan bagi disabilitas tingkat internasional dalam cabang olahraga yang sama. (tht/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral