Tingkatkan Rasa Nasionalisme di Perayaan HUT RI ke-77, Kodim 0207 Simalungun Gelar Nobar Film Perjuangan.
Sumber :
  • tim tvone/Daud Sihotang

Bangkitkan Rasa Nasionalisme di Perayaan HUT RI ke-77, Kodim 0207 Simalungun Gelar Nobar Film Perjuangan

Minggu, 14 Agustus 2022 - 22:03 WIB

Pematang Siantar, Sumatera Utara - Rayakan HUT RI ke-77, Kodim 0207 Simalungun menggelar kegiatan nonton bareng Film Naga Bonar, di Lapangan H Adam Malik, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, sekitar pukul 20.00 WIB, Minggu (14/8/2022) malam. 

Dari pantauan tvonenews.com, acara nobar bersama ini diadakan di pusat alun-alun kota Siantar, dengan menggunakan slide proyektor berukuran raksasa. Kemudian, dalam hal ini Sekda Kota Pematang Siantar, Budi Utari menyebutkan, apresiasi kepada Kodim 0207 Simalungun yang telah menggelar nobar ini.

"Diharapkan dengan acara nobar kali ini, dapat membangkitkan semangat Nasionalisme dan kecintaan kepada bangsa dan negara semakin berkobar," kata Sekda Kota Pematang Siantar, Budi Utari, kepada tvonenews.com, Minggu (14/8/2022). 

"Terimakasih kepada Kodim 0207 Simalungun yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, kami yakin kegiatan nobar ini di gelar guna mengenang sejarah perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan," sambung Budi Utari menjelaskan.

Kemudian, Dandim 0207 Simalungun, Letkol Hadrianus Yossi mengatakan, latar belakang diadakannya nobar ini sebagai bentuk refleksi mengingat perjuangan para pahlawan dalam mengusir penjajah dari tanah air guna merebut kemerdekaan.

"Dengan menyaksikan film perjuangan ini, kita di ingatkan kembali bagaimana usaha para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan RI. Harapannya, sebagai warga negara Indonesia, dapat menghargai dan memupuk semangat para pendahulu bangsa ini dengan semangat dan rasa nasionalisme yang tinggi sehingga ikut berpartisipasi dalam membangun bangsa ini," ungkap Letkol Hadiranus Yossi. 

Selanjutnya, dari pantauan tvonenews.com di lokasi, ratusan warga yang hadir tampak antusias dan menikmati jalannya nobar ini. Warga juga disuguhkan makanan ringan gratis oleh penyelenggara acara. (Dsg/Aag). 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral