Ilustrasi Anak-anak Sedang Dimangsa Predator.
Sumber :
  • Istimewa/pixabay.com

Waspada, Predator Incar Anak-anak Melalui Game Online

Minggu, 14 Agustus 2022 - 23:16 WIB

Sumatera - Baru-baru ini akun media sosial (medsos) Instagram ccicpolri mengimbau warga Indonesia untuk waspada terhadap predator anak. Pasalnya, predator incar anak-anak melalui game online.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari akun medsos Instagram ccicpolri menuliskan, bahwasanya baru-baru ini sebuah laporan menunjukkan seorang peretas tak dikenal menerbitkan dokumen internal secara online

"Dokumen tersebut berisikan penjelasan mengenai adanya penyalagunaan game online Roblox oleh predator anak yang memanfaatkan untuk upaya child grooming," tulis akun Intagram ccicpolri seperti yang dikutip tvonenews.com, Minggu (14/8/2022).

Bahkan tak hanya itu saja, pada game online juga kerap sekali terjadi tindakan phising dan penipuan. Contonya, pelaku akan mengirimkan sebuah link untuk diunduh korban, dengan iming-iming menggiurkan yang dapat digunakan pada game tersebut. 

Padahal, link tersebut merupakan upasya pishing dari pelaku. Selain itu, terjadinya penipuan. 

"Di mana pelaku memberikan iming-iming membeli sesuatu paket pada game tersebut dengan harga yang lebih murah," tulis akun tersebut.

Brikutnya, ini tips melindungi anak-anak dari child grooming, 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
Viral