Petugas Gabungan dan warga berhasil mengamankan pria diduga ODGJ yang membacok 5 orang warga di Bandar Lampung..
Sumber :
  • Tim TvOne/Pujiansyah

Pria Diduga ODGJ Bacok 5 Warga Berhasil Diamankan Polresta Bandar Lampung Bersama Warga

Senin, 15 Agustus 2022 - 14:49 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Sutrisno, seorang pria diduga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang membacok melukai 5 orang dari satu keluarga di Perumahan Rupi, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung, berhasil diringkus oleh tim gabungan Polresta Bandar Lampung bersama warga. 

Pria tersebut ditangkap di Jalan Pangeran Tirtayasa di depan Perum Bukit Emas Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung pada Senin (15/8/2022) dinihari sekira pukul 03.00 WIB. Dalam proses penangkapan, polisi harus melepaskan beberapa kali tembakan peringatan karena pelaku masih memegang senjata tajam yang digunakan untuk membacok para korban Sebelumnya.

"Pelaku sudah kita tangkap. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku di Mapolresta Bandar Lampung," kata Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dennis Arya Putra, Senin (15/8/2022). 

Kompol Dennis menjelaskan bahwa kelima korban saat ini masih menjalani perawatan medis di rumah sakit. Kelimanya yakni Ibu Umiyati (50 tahun), kemudian Firman (30 tahun), Merry (28 tahun), Septa (21 tahun), dan seorang balita laki-laki Nando Pernando (4 tahun). 

"Saat ini para korban sedang dirawat Rumah sakit Imanuel Bandar Lampung," paparnya. 

Ditanya terkait informasi bahwa Sutrisno mengalami gangguan kejiwaan, Kompol Dennis belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Pihaknya akan melakukan pemeriksaan terkait kejiwaan pelaku. 

"Untuk pembuktian itu, akan kami sampaikan nanti. Karena pelaku juga masih dilakukan pemeriksaan," jelas Dennis.
 
Atas perbuatannya, polisi menjerat pelaku dengan pasal 351 Ayat 3 KUHPidana. (Puj/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral