Iskandar Widjaja, Lelaki Kehaliran Jerman Sambut Hari Kemerdekaan RI dengan Membawakan Lagu-lagu Indonesia.
Sumber :
  • tim tvone/Sri Gustina

Iskandar Widjaja, Lelaki Kelahiran Jerman Sambut Hari Kemerdekaan RI dengan Membawakan Lagu-lagu Indonesia  

Senin, 15 Agustus 2022 - 18:35 WIB

Medan, Sumatera Utara - Iskandar Widjaja, seorang lelaki kelahiran Jerman dan pemain biola asal Indonesia yang menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia, dengan membawakan lagu-lagu Indonesia di Sky Convention, Gedung Vihara Cemara Asri lantai 3, Minggu (14/8/2022) petang.

Hal ini ia lakukan lantaran menyambut HUT RI ke-77 tahun. Iskandar mempersembahkan lagu Indonesia Pusaka dengan besutan senar biolanya yang merdu dan riuh tepuk tangan penonton pun memenuhi  gedung tersebut. 

Tak hanya itu saja, Iskandar juga sempat memainkan lagu lawas yang diakuinya pernah di mainkan oleh Almarhum Idris Sardi yakni Melati dari Jayagiri.

"Waktu itu, saya masih kecil selalu datang ke Indonesia, orang tua saya senang mendengarkan lagu-lagu Indonesia, yang saya nilai memiliki nada yang indah, oleh sebab itu saya ingin mempelajarinya," ucapnya dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata.

"Tadi sengaja saya mainkan lagu bernafaskan Indonesia, sebagai bentuk kecintaan saya kepada negeri ini, yang sebentar lagi akan merayakan kemerdekaan," sambungnya menuturkan.

Selain 2 judul lagu Indonesia tersebut, Iskandar juga pernah membawakan lagu indonesia yang lainnya seperti sepasang mata bola dan bungong jeumpa asal Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

Cucu musisi Indonesia Udin Widjaja yang sangat terkenal pada era Presiden Soekarno ini membuktikan kecintaanya terhadap tanah air Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral