Sepucuk Senjata Api Rakitan Ditemukan di Dalam Rutan Kelas IIB Idi Aceh Timur, Lengkap dengan Magazinnya.
Sumber :
  • tim tvone/Ilham Zulfikar

Buat Geger Narapidana, Sepucuk Senjata Api Rakitan Lengkap dengan Magazinnya Ditemukan di Dalam Rutan Kelas IIB Idi Aceh Timur

Selasa, 16 Agustus 2022 - 19:39 WIB

Aceh Timur, Aceh - Petugas Cabang Lapas kelas IIB Idi Kabupaten Aceh Timur, temukan sepucuk senjata api laras pendek lengkap dengan 8 amunisi, di area depan sel tahan narapidana,  Senin, (15/8/2022). Bahkan temuan itu membuat geger para narapidana.  

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu diketahui saat petugas hendak mensterilkan lokasi untuk acara perayaan 17 Agustus besok, yang akan dihadiri para pejabat tinggi Kabupaten Aceh timur.

Selain itu juga, penemuan sepucuk senjata api itu dikabarkan akan digunakan pada tanggal 15 Agustus kemarin yang diketahui sebagai Hari Perdamaian Aceh.

Kalapas Kelas IIB Idi Aceh Timur, Indra Gunawan menjelaskan bahwa penemuan sepuncuk senjata api itu berkat informasi warga, di mana senjata tersebut akan digunakan untuk melakukan aksi pada tanggal 15 Agustus 2022.

"Informasi itu sudah Jauh-jauh hari kita dapat, akan tetapi pada kali ini kita menemukan senjata itu, jenis senjata itu kalau tidak salah FN rakitan lengkap dengan magazin dan 8 peluru," beber Kalapas Idi pada tvonenews.com, Selasa (16/8/2022).

Sambungnya menjelaskan, saat itu pihaknya melakukan pemeriksaan dan penyisiran di dalam lapas tersebut, termasuk melakukan pemeriksaan terhadap para petugas.

"Informasinya mereka itu akan melakukan aksi dengan mengunakan senjata tersebut namun kita gerak cepat sehingga aksi tersebut dapat kita gagal. Senjata itu kita temukan di vas bungga dalam lapas diantara sel 13 dan sel 14," tambahnya Indra gunawan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral