Kalapas kelas IIB Idi Aceh Timur Indra Gunawan.
Sumber :
  • Ilham Zulfikar

Pasca Penemuan Senjata Api Rakitan Jenis FN di Lapas Kelas IIB Idi, Kalapas: Situasi dan Kondisi Sudah Kondusif

Rabu, 17 Agustus 2022 - 05:18 WIB

Aceh Timur, Aceh - Pasca di temukannya sepucuk senjata api rakitan jenis FN lengkap dengan Magazen dan 8 Amunisi di dalam Perkarangan luar Sel tahanan Lapas Kelas IIB Idi, Senin,(16/8/22) kemarin, siatuasi didalam lapas dinyatakan aman dan kondusif.

Kalapas kelas IIB Idi  Aceh Timur Indra Gunawan menerangkan bahwa pasca penemuan senjata api tersebut di dalam luar sel tahan tersebut tidak membuat situasi didalam lapas panik.

“Alhamdulillah bang situasi di dalam lapas Insya Allah masih dalam kodusif, hal itu tidak membuat para narapidana di dalam terpancing dan terprovokasi.”Ujar Kalapas Idi pada tvonenews.com, Selasa.(16/8/22).

Untuk menjaga situasi tetap kondusif pihaknya terus melakukan penjagaan terhadap situasi lapas dengan meminta bantuan dari pihak Kepolisian Aceh Timur untuk berjaga-jaga.

“Ada bang dari petugas kita stanbai, dari Polres dua dari Polsek Idi Rayeuk dua personil, Hal itu hanya sebatas sambang dengan pengecekan berkala, Penjagaan tersebut di lakukan selama 1 malam, untuk malam ini dan besok” pungkasnya Kalapas Idi

Pengaman tersebut terus dilakukan karena besok usai upacara 17 Agustus usai pihaknya di lapas kelas IIB Idi ada kegiatan pemberian remisi kepada narapidana.

"Untuk saat ini kita terus melakukan penjagaan dan stanbai, pasalnya besok kita akan adakan pemberian remisi kepada para narapidana,” tutur Indra Gunawan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral