Rayakan HUT RI ke-77 Tahun, 450 Kontingen Ikuti Parade Budaya Nusantara di Bandar Lampung.
Sumber :
  • tim tvone/Pujiansyah

Rayakan HUT RI ke-77 Tahun, 450 Kontingen Ikuti Parade Budaya Nusantara di Bandar Lampung

Rabu, 17 Agustus 2022 - 23:26 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Perayaan HUT kemerdekaan RI ke-77 di Kota Bandar Lampung, Lampung, berlangsung meriah. Pasalnya, usai menggelar upacara pengibaran bendera di Lapangan Saburai, Wali Kota Bandar Lampung bersama Forkopimda juga ikut lomba makan kerupuk dan memasangkan capit di tali, pada Rabu (17/8/2022).

Tak hanya itu saja, karnaval baju adat budaya Lampung pun diikuti 450 kontingen dari seluruh kecamatan se-Bandar Lampung, bahkan ada penampilan atraksi marching band serta berbagi 460 tumpeng hasil karya guru TK, SD dan SMP.

Usai vakum selama dua tahun karena pandemi Covid-19 yang belum mereda, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengucap syukur atas digelar upacara HUT RI ke-77 secara meriah. 
"Alhamdulillah, acara penaikan bendera dalam HUT ke-77 RI sudah selesai. Dengan tema Bandar Lampung hebat, Bandar Lampung menuju global,” kata Eva Dwiana, Rabu (17/8/2022).

Ia berharap, 77 tahun Indonesia merdeka bisa menjadi lebih baik, serta pembangunan di kota Bandar Lampung semakin baik dan lancar. 
"Bandar Lampung sudah melakukan vaksin, masalah kesehatan, masalah perekonomian, infrastruktur dan keagamaan. Mudah-mudahan semuanya sudah bisa berjalan dengan baik," harapnya.

Pemerintah Kota Bandar Lampung juga memberikannya penghargaan kepada Aparatur kelurahan dan Linmas, atas dedikasinya dalam mengembang tugas. 

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan perlombaan  mencantolkan Caping, Fashion Show, Tangkap Belut, Masukin Paku dalam botol, balap Karung, makan Kerupuk, Kipas Balon, mengambil Koin dalam Jeruk Bali. (Puj/Aag)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral