Direktur utama PT ASDP Indonesia Persero, Ira Puspa Dewi (tengah) meninjau kondisi pelayanan di kapal motor penumpang Ihan Batak..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Daud

Travelling ke Pulau Samosir Semakin Praktis, Pengguna Jasa Kapal Penyeberangan Sudah Bisa Beli Tiket Online

Kamis, 18 Agustus 2022 - 14:16 WIB

Kabupaten Toba, Sumatera Utara - Guna meningkatkan pelayanan dan kemudahan bagi para wisatawan dan pengguna jasa peyeberangan kapal motor di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, PT ASDP Cabang Sibolga mulai berlakukan pembelian tiket elektronik di rute pelayaran Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba, menuju Pelabuhan Ambarita, Kabupaten Samosir, dan begitu juga  sebaliknya.

Pembelian tiket jasa penyeberangan ini dapat dipesan secara online melalui website toba.ferizy.com, per tanggal 17 Agustus 2022, bertepatan dengan peringatan perayaan HUT RI yang ke-77.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Persero, Ira Puspa Dewi, saat memantau kondisi pelayanan di Kapal Motor Penumpang Ihan Batak, mengatakan bahwa soft launching pembelian tiket online KMP Ihan Batak bertujuan dalam memberikan kemudahan bagi para pengguna jasa penyeberangan antar Pelabuhan Ajibata Kabupaten Toba, Pelabuhan Ambarita Kabupaten Samosir.

“Dengan diresmikannya penggunaan pembelian tiket online ini, dapat mempermudah para pengguna jasa penyeberangan bagi masyarakat maupun wisatawan dan tidak lagi perlu untuk mengantre dan menunggu berjam-jam lamanya, seperti sebelum-sebelumnya,” ungkap Ira.

Selanjutnya, Ira Puspa Dewi juga berharap sistem pemesanan atau pembelian tiket KMP Ihan Batak dengan sistem online ini dapat berjalan dengan lacar dan baik demi memajukan kawasan destinasi super prioritas Danau Toba.

Di tempat yang sama, General Manager PT ASDP, Partogi Tamba mengajak dan mengimbau pengguna jasa kapal motor penyeberangan di lintasan Ajibata-Ambarita dan sebaliknya agar mulai mengalihkan pembelian tiket dari manual ke online melalui aplikasi toba.ferizy.com.

"Dengan melakukan pemesanan tiket elektronik melalui aplikasi toba.ferizy.com, pengguna jasa Kapal Motor Ihan Batak dapat mengatur waktu perjalananya dengan sebaik-baiknya dengan melakukan reservasi tiket online melalui aplikasi toba.ferizy.com," ujar General Manager PT ASDP, Partogi Tamba.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral