Peserta lomba saat tarik mobil Jeep.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Pujiansyah

Seru! Emak - emak di Bandar Lampung Lomba Tarik Mobil Jeep dengan Berat 1 Ton, Hadiahnya Menggiurkan

Kamis, 18 Agustus 2022 - 19:14 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Keseruan dan kemeriahan HUT RI ke-77 terjadi di Perumahan Indah Sejahtera 2, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung. Berbeda dengan lomba pada umumnya, para emak-emak di perumahan ini menghadirkan perlombaan yang cukup ekstrim, yaitu menarik satu mobil Jeep dengan berat mencapai lebih dari satu ton.

Para emak-emak pun dibuat susah payah menarik mobil dengan jarak sekitar 50 meter. Bahkan sampai terjatuh untuk menempuh waktu tercepat dari peserta tim lainnya. Perlombaan yang diikuti empat tim ini berlangsung cukup meriah. Setiap tim terdiri dari empat orang untuk adu kecepatan waktu menarik mobil.

Saat peserta sudah siap, juri pun memberikan aba-aba. Dengan sekejap, para ibu-ibu ini sekuat tenaga menarik mobil. Warga yang menyaksikan perlombaan seru ini terlihat antusias dengan memadati sekitar arena perlombaan. Tidak hanya menonton, warga juga bersorak-sorai memberi semangat kepada para peserta lomba.

Menurut Tami, salah satu tim peserta mengaku ingin mengikuti perlombaan dengan alasan cukup menantang, karena perlombaan ini tidak seperti perlombaan pada umumnya. Selain itu, juga ingin merasakan euforia HUT RI ke-77.

"Perlombaan ini bikin suasana menjadi meriah. Lain dari yang lain. Karena lomba ini bukan tarik tambang, tapi tarik mobil," kata Tami, Kamis (18/8/2022).

Kegiatan ini juga, lanjut Tami, untuk menjaga kekompakan dan tali silaturahmi antar warga. "Narik mobil ini emak-emak, jadi kan strong (kuat). Yang penting kekompakannya," ungkap Tami.

Perlombaan tarik mobil Jeep ini bukan kali pertama dilakukan, melainkan sudah menjadi rutinitas tahunan untuk memeriahkan perayaan HUT RI. Para pemenang lomba pun mendapatkan hadiah berupa uang tunai jutaan rupiah. (puj/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral