Civil Society Indonesia, Irma Hutabarat di acara Indonesia Lawyers Club.
Sumber :
  • Istimewa/Tangkapan Layar dari Kanal YouTube ILC

Memilukan, Ibu Brigadir J Tak Bisa Tidur, Irma Hutabarat: Ada Saksi Kunci yang Tidak Bisa Bicara

Jumat, 19 Agustus 2022 - 15:50 WIB

Sumatera - Memilukan kondisi seorang Ibu Birgadir J saat ini. Pasalnya, Ibu Brigadir Yoshua, Rosti Simanjuntak sedang sakit hingga tidak bisa tidur, karena mendapat fitnah dan tekanan setelah anaknya tewas ditembak. 

Hal itu dibeberkan Civil Society Indonesia, Irma Hutabarat, di acara Indonesia Lawyers Club (ILC), seperti yang dilansir tvonenews.com, Jumat (19/8/2022). Bahkan, ia juga sebutkan ada saksi kunci atas tewasnya Brigadir J, tetapi saksi tersebut hanya bisa menangis dan tak bisa berbicara. 

"Kita ini rakyat Indonesia berhentilah dianggap seperti kera, kepolisian itu adalah aset kita, kejadian ini membuat kita berpikir. Jangan-jangan sering sekali ada TKP-TKP yang dikarang-karang, jangan-jangan banyak penghilangan bukti, obstruction of justice yang dilakukan yang tidak pernah ketahuan sekali ini ketahuan," pungkas Irma.

Selain itu, Irma Hutabarat juga katakan, bahwasanya dari kasus tewasnya Brigadir J, ada dua (2) yang kelihatan. "Pertama, ketidak mampuan untuk melidungi yang lemah untuk mendapatakan keadilan. Kedua hilangnya kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dan aparat penegak hukum," ujarnya. 

Jadi, menurutnya dari kejadian ini bisa dilihat dari to see behind the scenes. Sebab skenario-skenario yang lain bisa dilakukan.

"Tadi itu Jhonson bilang, oke Satgas Merah Putih dibubarkan. Tetapi kita rakyat Indonesia tak pernah tahu, seharusnya datang Humas Polri yang terhormat bisa menjelaskan, apa itu Satgas Merah Putih, kapan didirikan, apa tujuannya, siap saja yang di dalamnya, kenapa dibubarkan, kenapa harus ada dan apa hubunganya dengan Ferdy Sambo," katanya. 

Jadi, katanya, hal yang transparan seperti itu, tak perlu lagi diulang-ulang dari Presiden Jokowi, kemudian Mahfud MD. Hal ini menurutnya, seolah-olah polisi tidak paham fungsinya apa. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral