Suasana Gedung Rektorat Universitas Lampung..
Sumber :
  • Tim TvOne/Pujiansyah

Gedung Rektorat Universitas Lampung Tampak Sepi, Pasca KPK OTT Rektor Unila

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 16:55 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Gedung Rektorat Universitas Lampung (Unila) dan Rumah Dinas (Rumdin), tampak sepi, pascaoperasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Rektor Unila pada Sabtu (20/8/2022).

Gedung Rektorat Unila terlihat sepi, hanya ada beberapa petugas keamanan yang berada di dalam gedung rektorat tersebut. Sementara, aktivitas perkuliahan masih berjalan normal.

Kondisi rumah dinas (Rumdis) Rektor Unila, Karomani, yang berlokasi di Jalan Soemantri Brodjonegoro, Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung, Sabtu (20/8/2022) juga terlihat sepi. Hanya ada seorang petugas keamanan yang berjaga di pos yang berada di depan rumah dinas tersebut.

"Belum dengar kabar OTT, gak ada aktivitas apa-apa juga semalam," kata M. Effendi saat dimintai keterangan Sabtu (20/8/2022). 

Dia mengatakan bahwa rektor sudah jarang menempati rumah dinas dikarenakan ada renovasi pembangunan Masjid Universitas Lampung di sebelah rumdis tersebut. 

"Kalau dari teman yang bertugas semalam, tidak ada ramai-ramai terkait penangkapan. Paling tentang situasi keamanan di rumah dinas saja yang dalam keadaan kondusif," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si dikabarkan ditangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sabtu (20/8/2022) di Bandung, Jawa Barat. Ia ditangkap bersama enam orang lainnya terkait penerimaan dana dari calon mahasiswa kedokteran. (puj/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral