7 Hari Pencarian, Basarnas Belum Temukan Bocah yang Hanyut di Muara Sungai Kalangan.
Sumber :
  • tim tvone/Syaren Situmorang

7 Hari Pencarian, Basarnas Belum Temukan Bocah yang Hanyut di Muara Sungai Kalangan

Minggu, 21 Agustus 2022 - 21:12 WIB

Tapanuli Tengah, Sumatera Utara - Sudah tujuh (7) hari Tim Basarnas Gabungan melakukan pencarian, sejak bocah laki-laki bernama Ali Akbar usia 9 tahun yang hanyut di muara sungai Kalangan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Koordinator Pos SAR Sibolga, Hari Susanto mengatakan pencarian korban yang dilakukan hari ini melakukan penyisiran di permukaan laut dengan menggunakan LCR arah Pulau Situngkus, Kawasan Laut Pandan dan Pulau Poncan, Kabupaten Tapanuli Tengah dengan radius 13 mil. 

"Hasil operasi SAR yang dilakukan oleh Tim Basarnas Gabungan di hari terakhir pencarian sudah kita sampaikan kepada pihak keluarga," kata Hari Susanto, Minggu (21/8/2022) petang. 

Hari menjelaskan, sesuai SOP operasi SAR hanya selama 7 hari. 

"Sore ini Operasi SAR dihentikan, namun jika nanti ada ditemukan tanda-tanda korban, maka Operasi SAR dibuka kembali untuk dilakukan evakuasi korban," terangnya. 

Tak lupa Hari menyampaikan ucapan terima kasih kepada unsur SAR yang terlibat selama pencarian korban, baik dari petugas BPBD Tapanuli Tengah, Polsek dan Koramil Pandan serta masyarakat.

Sebelumnya diberitakan, Ali Akbar bersama adiknya Ali Sandro (8) warga Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah diajak oleh ayahnya memancing di muara sungai Kalangan, Senin (15/8/2022) sore sekitar pukul 16.00 WIB. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral