Polres Tapanuli Selatan saat lakukan olah TKP Lokasi tewas nya TKA China.
Sumber :
  • Tim tvOne/Dedi Herianto

Sedang Memasang Rambu Tanda Runtuh, TKA China Tewas Tertimpa Batu di Terowongan Proyek PLTA Batang Toru

Minggu, 21 Agustus 2022 - 22:46 WIB

Tapanuli Selatan, Sumatera Utara - Seorang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China, bernama Wang Jian (52) tewas akibat tertimbun atap terowongan di Proyek PLTA Batangtoru, Tapanuli Selatan pada Minggu (21/8/2022). Kapolres Tapanuli Selatan mengatakan, korban tewas akibat tertimbun reruntuhan atap terowongan sedalam sekitar 200 meter.

"Boleh dikatakan tertimbun reruntuhan atap terowongan" ujar AKBP Imam Zamroni SIK MH saat dihubungi tvonenews.com Minggu (21/8/2022) malam.

Kejadian berawal saat korban bersama timnya sedang melakukan pemasangan rambu awas runtuh atap terowongan Adit 1 PT PLTA Simarboru Desa Luat Lombang Kecamatan Sipirok.

"Jadi sebelum dikasih dinamit untuk peledakan, atap terowongan itu ada runtuh di empat titik. Saat tim sedang berada di titik runtuh pertama untuk pemasangan tanda runtuh itu, tiba-tiba korban tertimpa reruntuhan dan jatuh dari kendaraan yang mereka gunakan untuk mememasang tanda titik runtuh," lanjut AKBP Imam Zamroni.

Korban yang terjatuh segera ditolong rekan-rekannya dan dibawa ke RSU Sipirok untuk pertolongan medis. Namun, korban akhirnya meninggal dunia sesampainya di RSU sipirok.

Polisi langsung melakukan olah TKP.

"Sekarang kita sedang menunggu konfirmasi pihak perusahaan ke keluarga di China, apakah perlu diadakan autopsi" ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral