Pohon Kopi Tapsel.
Sumber :
  • Dokumen Pemkab Tapsel

Kopi Arabika Sipirok Jadi Finalis Terbaik Nusantara Jogja, Ini Komentar Rasyid Assaf

Senin, 22 Agustus 2022 - 21:17 WIB

Tapsel, Sumatera Utara - Kopi arabika sepirok jadi finalis kompetisi kopi terbaik Nusantara Jogja dan ikut lelang September 2022 nanti. Sontak hal itu pun dikomentari Wakil Bupati Tapanuli Selatan, Rasyid Assaf Dongoran, Senin (22/8/2022).

Disebutnya bahwa dirinya juga terkejut dan sekaligus bersyukur dinyatakan kopi arabika wash (kopi arabika sipirok) dari Tapanuli Selatan telah masuk kategori terbaik se-Nusantara 

"Saya meminta sampel dalam keadaaan terburu buru saat itu, ya, saya minta Ajudan segera ambil kopi dari Gudang pengepul kopi , saya katakan tidak usah pilih -pilih , pokoknya terlihat bagus, Kirim terus , agar kita tahu kualitas kopi kita secara alamiah di gudang pengepul," bebernya kepada awak media, Senin  (22/8/2022)

Berdasarkan keputusan panitia Kompetisi Kopi Terbaik Nusantara JWC#2 Tahun 2022 dikatakan, bahwa 15 kopi terbaik finalist akan mengikuti lelang kopi di Jogjakarta pada puncak acara 2-6 September 2022.  

Maka dari itu, Rasyid berharap, semoga seluruh nusantara sudah mengenal "Kopi Arabika Sipirok" itu dari Kabupaten Tapanuli Selatan di Sumatera Utara

"Saya mengharapkan Petani Kopi Di Kabupaten Tapanuli Selatan terus meningkat produksi, karena masalah kita adalah hulu (produksi) , sembari kita terus mempromosikan Kopi Arabika Sipirok dan Kopi Robusta Tapanuli Selatan," tuturnya.

Ia juga mengungkapkan akan berkompetisi terus menaikkan pamor kopi Sipirok, untuk bersaing sehat dengan Kopi Gayo, Kopi Mandailing dan lain-lain.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral