Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution Saat Melakukan Peninjauan.
Sumber :
  • tim tvone/Sri Gustina

Persiapan PON ke-XXI Tahun 2024, Pemko Medan Revitalisasi Stadion Teladan dan Lapangan Kebun Bunga

Selasa, 23 Agustus 2022 - 21:15 WIB

Medan, Sumatera Utara - Mes PSMS Medan rencananya akan dipindahkan dari Mes Kompleks Stadion Mini Kebun Bunga ke Wisma Atlet Pemprov Sumut, di Jalan Williem Iskandar (Pancing), Kota Medan. Hal ini tak lepas karena kompleks kebun bunga akan direvitalisasi oleh Pemko Medan selaku pemilik aset.

Pemberitahuan rencana revitalisasi tersebut kepada manajemen PSMS tertuang dalam surat Wali Kota Medan Nomor 426.23/6793 perihal Rencana Revitalisasi Lapangan Kebun Bunga Medan tanggal 27 Juni 2022 yang ditandatangani langsung oleh Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution.

Beberapa poin utama pun tertuang dari surat tersebut, sebagai berikut:

1. Sehubungan dengan Rencana Revitalisasi Stadion Teladan dan Lapangan Kebun Bunga dan mendukung Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI Tahun 2024 di Sumatera Utara-Aceh. Revitalisasi Stadion Teladan dan Lapangan Kebun Bunga ini sesuai dengan Masterplan yang Detail Engineering Design (DED) nya sedang dikerjakan oleh Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Kota Medan. 

2. Menindaklanjuti hal tersebut, Tim dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan bersama Bidang Aset Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Medan telah melaksanakan Pendataan Aset yang ada di Stadion Teladan dan Lapangan Kebun Bunga yang akan dilakukan penghapusan, termasuk Gedung yang ditempati oleh Persatuan Sepak bola Medan Sekitarnya (PSMS). 

Kemudian akan diadakan Proses Lelang Pembongkaran seluruh Aset dan dilanjutkan Lelang Pembangunan Stadion Teladan dan Lapangan Kebun Bunga sesuai dengan DED. 

3. Sejalan dengan hal tersebut di atas, dimohon bantuan dan kerjasamanya untuk merelokasi gedung Persatuan Sepak bola Medan Sekitarnya (PSMS) yang ada di Jalan Candi Borobudur, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah serta mempersiapkan tempat latihan yang baru untuk PSMS karena Lapangan Kebun Bunga akan direvitalisasi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral