2 Pelaku saat diamankan Polres Kerinci di lokasi PETI.
Sumber :
  • Tim Tvone/Arizal

2 Pelaku saat diamankan Polres Kerinci di lokasi PETI

Rabu, 24 Agustus 2022 - 12:36 WIB

Kerinci, Jambi - 2 Orang Pelaku Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di wilayah Penetai yang beroperasi di dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) yang sudah sangat meresahkan masyarakat berhasil diamankan Polres Kerinci.

Kapolres Kerinci Akbp Patria Yuda Rahadian, melalui Kasat Reskrim Iptu Edi Mardi Siswoyo saat dikonfirmasi tvOnenews. com menjelaskan bahwa kedua orang tersebut yakni SR(42) dan MT (28) berasal dari Kabupaten Merangin.

Dijelaskannya lagi, selain berhasil mengamankan dua orang pelaku, anggota yang turun ke lokasi penambangan juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa 3 gram serbuk emas yang dimasukan ke dalam botol kecil warna hijau.

Kemudian polisi juga sita 2 unit komputer alat berat (junticion box ), 1 ECU control engine alat berat jenis Sumitono, 1 tas sandang warna hitam merk Acer, 2 buah sepatu boot, 1 buah karung warna putih, 4 kertas/ surat, 1 buah ponsel jenis Oppo A53 warna biru muda, 3 buah buku nota, 1 liter minyak jenis pertalite terbungkus dalam plastik.

Lebih jauh lagi Kasat menjelaskan, untuk menuju ke Lokasi PETI tersebut, anggota polres kerinci harus menempuh jarak yang cukup jauh dan memakan waktu 13 jam dengan berjalan kaki dengan Medan jalan yang sangat ekstrim.

"Penggerebekan kali ini tidak tanggung-tanggung, Kapolres Kerinci kerahkan 60 orang Brimob dan dibantu petugas TNKS ke lokasi.” Ujar Kasat.

Masih penjelasan dari Kasat bahwa dua orang pelaku berhasil diamankan dan beberapa pelaku lainnya berhasil melarikan diri, kemudian terhadap pelaku yang berhasil diamankan dan barang bukti dibawa ke Polres Kerinci guna proses lebih lanjut,” terang Edi Mardi. (Aai/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
04:19
01:51
04:21
03:35
06:27
Viral