Inafis Polda Aceh Olah TKP di Kediaman Polisi yang Tewas di Aceh Timur.
Sumber :
  • tim tvone/Ilham Zulfikar

Beberkan Hasil Autopsi Jasad Polisi yang Tewas di Aceh Timur, Polda Sebut Ada Luka Tembak

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 00:21 WIB

Aceh Timur, Aceh - Pasca-tewasnya Briptu WP di kediamannya yang berada di Perumahan Polres Aceh Timur, Desa Seuneubok Punteut, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, pada Kamis (25/8/2022) kemarin. Kini, Polda Aceh beberkan hasil autopsi jasad Briptu WP.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy menjelaskan, usai melakukan identifikasi serta olah TKP yang dilakukan tim Inafis Polres Aceh Timur langsung membawa jasad almarhum ke Kota Langsa guna untuk lakukan autopsi oleh dokter forensik di RSUD Langsa.

"Hasil sementara autopsi luar dari dr Neti di RSUD Kota Langsa, menjelaskan bahwa satu luka tembakan dibagian kelapa sebelah kanan dengan diameter 2 cm di atas telingga tembus bagian kiri kepala dengan diameter 2,5 cm diduga akibat proyektir,” jelask Kombes Winardy saat konferensi pers di Mapolda Aceh, Jumat (26/8/2022).

Kemudian dari hasil autopsi tersebut, ia katakan tidak ditemukan  luka lain, atau lebam akibat trauma paksaan bendalain atau benda tumpul tcendrung jenazah normal.

“Jadi itu sementara hasil dari autopsi luar yang dilakukan oleh dokter forensik RSUD Langsa, dan kita akan melakukan autopsi dalam yang kemudian akan kita kirimkan ke laboratorium forensik di Medan untuk mengetahui, mungkin ada hal-hal lain yang bisa kita temukan dugaan akibat kematian,” tambahnya Kabid Humas Polda Aceh.

Saat ini, sambungnya jelaskan, tim masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap para personel polri yang bertugas di Mapolres Aceh Timur, oleh Bid Propam Polda Aceh.

“Tim saat ini masih bekerja, pemeriksaan secara internal terhadap personel polri di Mapolres Aceh Timur terus berjalan oleh Bid Propam Polda Aceh. dan Sat Reskrim Polres Aceh Timur dan bersama Direktorat Krimum, bersama mencari motif dan kronologis ditemukanya korban meninggal,” tutup Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy. (Izr/Aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral