Tuai Komentar Netizen, Anak Pedagang Kecil Asal Bima Menguasai 4 Bahasa Asing.
Sumber :
  • Istimewa/Tangkapan Layar Instagram undercover.id

Menuai Komentar Netizen, Anak Pedagang Kecil Asal Bima Menguasai 4 Bahasa Asing

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 21:59 WIB

Sumatera - Baru-baru ini, beredar video seorang anak pedagang kecil asal Kabupaten Bima yang pintar hingga menguasai empat (4) bahasa Asing. Bahkan, video tersebut viral di media sosial instagram hingga menuai komentar netizen.

Dari video yang beredar tersebut, tampak anak seorang perempuan dengan mengenakan jilbab putih dan mengenakan hoodie warna hitam sedang memperkenalkan diri dengan menggunakan 4 bahasa asing. 

Seperti bahasa asing, Jerman, Korea, Jepang, dan Inggris. Kemudian, berdasarkan informasi yang dihimpun dari media sosial akun instagram undercover.id, anak perempuan itu bernama Anggun Fitriani (16) yang merupakan siswi kelas 1 SMA di Kecamatan Sape, Kabupaten Bima. 

"Dari empat bahasa tersebut, Bahasa Jerman disebut-sebut sebagai bahasa yang memiliki tingkat kesulitan tertinggi. Tapi tidak bagi Anggun, yang terdengar begitu fasih mengenalkan dirinya dalam sebuah video," tulis pemilik media sosial akun instagram undercover.id, seperti yang dikutip tvonenews.com, Sabtu (27/8/2022).

Selanjutnya dari keterangan akun tersebut, viralnya Anggun Fitriani membuat bangga kedua orang tuanya. Sebab dia viral karena melakukan sesuatu yang positif, bukan tindakan negatif.

Bahkan, kebanggaan itu dirasakan pasangan Herman Prasetyo dan Endang Fitriani, yang merupakan orang tua Anggun. Selain itu, mereka pun bersyukur video yang viral bukan aksi joget-joget atau perbuatan yang tercela. Akan tetapi, video yang viral itu merupakan konten unjuk kemampuan sang anak menggunakan 4 bahasa asing.

Selanjutnya, menurut sang ayah, dirinya sangat kaget juga melihat putrinya viral di medsos. Bahkan menurut sang ayah, anaknya tersebut sudah menunjukkan ketertarikan pada bidang bahasa sejak kelas VI SD.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral