Kantor DPRK Langsa Aceh di Demo Mahasiswa, Mahasiswa Desak Normalkan Tarif Listrik dan BBM.
Sumber :
  • Tim TvOne/Ilham Zulfikar

Kantor DPRK Langsa Aceh di Demo Mahasiswa, Mahasiswa Desak Normalkan Tarif Listrik dan BBM

Senin, 29 Agustus 2022 - 13:20 WIB

Langsa, Aceh Timur - Hampir mencapai ratusan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kota Langsa, Aceh lakukan seruan aksi tolak kenaikan harga BBM dengan menggelar demonstrasi di halaman Kantor DPRK Kota Langsa pada Senin (29/8/2022).

Dalam seruan aksi yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut menyampaikan persoalan rencana kenaikan harga BBM, dan tarif kenaikan listrik.

Ketua HMI Cabang Langsa, Amiruddin, mengatakan ada 5 petisi yang kami sampaikan dalam demonstrasi ini mengingat bahwa rencana pemerintah sangat menekan masyarakat yang menengah ke bawah.

“Kedatangan kami hari ini dalam upaya merespon persoalan rencana kenaikan harga BBM, dan tarif kenaikan listrik yang berisikan 5 petisi,” kata Amiruddin, dalam seruan aksi Senin (29/8/2022).

Adapun 5 petisi yang menyebutkan menolak rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM bersubsidi karena akan mengorbankan kondisi masyarakat menengah ke bawah, apalagi sebagian masyarakat belum pulih pasca pandemi Covid-19.

Kedua, meminta pemerintah untuk mencabut kebijakan kenaikan tarif listrik. Ketiga, meminta kepada DPRK Kota Langsa agar mengeluarkan rekomendasi atas hal tersebut.

Keempat, meminta kepada DPRK Kota Langsa untuk mempublikasikan dukungan DPRK Kota Langsa terhadap petisi yang telah disampaikan. Kelima, petisi ini harus diindahkan mengingat bahwa rencana pemerintah tersebut membuat masyarakat padam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral