Bupati Labuhanbatu Selatan Sidak Kantor Sejumlah Dinas.
Sumber :
  • Tim Tvone/Edy

Panik! Tiba-tiba Bupati Labuhanbatu Selatan Sidak Kantor Sejumlah Dinas

Selasa, 30 Agustus 2022 - 19:29 WIB

Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara - Kunjungan mendadak (sidak) yang dilakukan Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Edimin merupakan sidak lanjutan untuk menertibkan jam masuk dan jam pulang kerja ASN atau tenaga honorer di lingkungan perkantoran Pemkab Labuhanbatu Selatan (Labusel), Selasa (30/8/2022).

Didampingi staf ahli, asisten dan Kaban Satpol PP, sidak pertama yang dilakukan Bupati adalah kantor dinas pendidikan. Kehadiran Bupati dan jajaran sontak membuat ASN dan tenaga honorer panik, melihat Bupati memeriksa setiap ruangan di kantor tersebut. 
Selain melakukan sidak di kantor dinas pendidikan, ada tiga OPD dinas lainnya yang juga disidak oleh Bupati. Diantaranya dinas pertanian, dinas kesehatan, serta dinas perlindungan anak dan perempuan. Dari lokasi-lokasi tersebut, masih terdapat ASN atau tenaga honorer yang tidak masuk kerja dan datang terlambat.

“Kita mendapat informasi banyak ASN maupun honorer berkeliaran pada jam masuk kerjapun mereka di atas jam 9,” ujar Edimin.

Bupati menambahkan, ada 19 orang yang melanggar aturan dan akan diambil tindakan berupa sanksi. “Adapun kantor dinas yang disidak adalah dinas pendidikan, pertanian, kesehatan dan BKKBN. Selanjutnya akan kita evaluasi jabatannya, dan kemungkinan besar kalau dia mendapat jabatan, kita akan turunkan karena terbukti dia bersalah,” pungkas Bupati. (esr/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral