Dua Warga Malaysia membawa narkoba ditangkap Petugas Bea Cukai di Bandara KNIA..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Sukri

Pecandu Berat, Dua Warga Malaysia Bawa Narkoba Ditangkap Petugas Bea Cukai 

Kamis, 1 September 2022 - 14:56 WIB

Deliserdang, Sumatera Utara - Petugas Bea Cukai Kualanamu mengamankan dua warga Malaysia yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu, Rabu (24/8/2022) di Bandara Internasional Kualanamu Deliserdang.

Keduanya diamankan setelah kedapatan membawa narkoba sedikitnya 7 gram butiran kristal diduga metamphetamine, 1 ketamine, 5 butir obat-obatan diduga happy five, dan 15 butir pil mengandung methamphetamine. 

"Kita bekerjasama dengan pihak BNNP Sumut, dan juga Imigrasi Kelas 1 Khusus Medan, mengamankan dua orang Warga Negara Malaysia. Keduanya diamankan saat memasuki ruangan pemeriksaan Imigrasi, petugas menemukan barang berbentuk kristal dari dalam tas pelaku," terang Elfi Haris, Kepala Kantor KPPBC TMP B Kualanamu, Kamis (1/9/2022) kepada tvOnenews.com.

Dari data manifes, dua pria warga Malaysia merupakan penumpang Air Asia dari Kuala Lumpur, Malaysia dengan nomor penerbangan QZ-123, berinsial ENI bin Z (36) dan MN bin I (38). Mereka  diamankan saat tiba di Bandara Kualanamu, Rabu (24/8/2022).

Selain gelagat yang mencurigakan, pelaku juga kedapatan membawa satu tas koper berisikan hanya pakaian dalam wanita. Kemudian petugas melakukan pemeriksaan barang dan wawancara singkat terhadap kedua penumpang.

"Jadi mereka berdua ini merupakan kontraktor dan arsitektur yang hendak mengerjakan proyek di Provinsi Aceh. Nah, terkait pakaian dalam, si pelaku E bin  Z mengaku itu untuk kekasihnya yang berdomisili di Kota Medan. Kita juga sudah merontgen keduanya. Apakah ada barang haram lainnya di dalam tubuh mereka, namun hasil tidak ada," tambah Elfi.

Selanjutnya, kedua WN Malaysia ini menjalani proses rehabilitasi di BNNP Sumatera Utara. Pihak Dirjen Malaysia juga sudah menghubungi keluarga kedua pelaku untuk dilakukan pemulangan apabila sudah selesai proses rehabilitasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:35
02:49
05:29
03:51
01:54
05:56
Viral