Ribuan Srikandi di OKI suarakan Ganjar Presiden 2024..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Ganda

Ribuan Srikandi di OKI Suarakan Ganjar Presiden 2024

Jumat, 2 September 2022 - 10:46 WIB

OKI, Sumatera Selatan - Dukungan untuk Ganjar Presiden 2024 kembali diserukan oleh ribuan Srikandi Ganjar. Kali ini, mereka mengemas dukungan berupa kegiatan "Girls Holi Festival Run".

Sebanyak 2.000 peserta yang hadir memadati Lapangan Bola Kaki Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Dalam Girls Holi Festival Fun, Srikandi Ganjar mengajak masyarakat untuk melakukan senam zumba bersama, dan ada penampilan DJ serta colour run.

"Dalam kegiatan kali ini, kami mengajak masyarakat yang ada di Desa Pedamaran untuk menerapkan pola hidup sehat dengan cara senam, salah satunya dengan zumba massal," kata Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sumsel, Nur Indah Haryani di lokasi.

Indah menyatakan, kemeriahan acara kali ini tak terlepas dari keinginan masyarakat akan yang merangkul masyarakat, termasuk kalangan perempuan dan milenial.

"Secara gaya kepemimpinan, masyarakat suka pemimpin yang jujur, terbuka, merangkul kaum milenial, mengayomi perempuan, tegas, antikorupsi, kemudian berwibawa, bijaksana. Itu semua ada pada diri Pak Ganjar Pranowo," jelas Indah.

Ganjar juga sangat pro terhadap kesetaraan gender melalui Perda Nomor 2 Tahun 2022 tentang Pengarusutamaan Gender (PUG). Selain itu juga ada beberapa aplikasi yang lahir untuk mewadahi kelompok rentan lain. Yakni Apem Ketan (Aplikasi Pemetaan Perempuan dan Anak Kelompok Rentan) dan aplikasi untuk Layanan Pengaduan Kekerasan atau Diyanti (Diadukan, Dilayani, Diobati).

Bahkan di bawah kepemimpinan Ganjar, Jawa Tengah berhasil menyabet empat penghargaan dalam pemberdayaan perempuan. Salah satunya Anugerah Parahita Ekapraya (APE), yakni penghargaan yang diberikan kepada Kementerian atau Lembaga dan Pemerintah Daerah sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dalam upaya mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:09
01:34
02:48
03:43
01:20
04:40
Viral