Stok Menipis, Harga Cabai Keriting Merah di Bungo Jambi Naik Drastis.
Sumber :
  • Tim TvOne/Darlianto

Stok Menipis, Harga Cabai Keriting Merah di Bungo Jambi Naik Drastis

Senin, 5 September 2022 - 12:56 WIB

Bungo, Jambi - Harga cabai di Pasar Atas, Muaro Bungo, hingga saat ini terus mengalami kenaikan yang sangat drastis. Kenaikkan harga itu terjadi dikarenakan stok cabai yang masuk ke Pasar-pasar yang ada di Kabupaten Bungo, Jambi menipis.

Harga cabai keriting merah, yang awalnya hanya berkisar Rp55 ribu, naik menjadi Rp100 ribu. Sedangkan, harga cabai rawit hijau masih di harga yang sama, dengan harga Rp45 ribu rupiah.

"Stok cabai menipis, harga cabai merah tiap hari mengalami kenaikan. Hari ini, harga sudah mencapai Rp100 ribu," kata Panji, salah satu pedagang cabai di Pasar atas Muaro Bungo, Senin (5/9/2022).

Panji menyebutkan, menipisnya stok cabai merah yang masuk di pasaran dikarenakan banyaknya petani yang mengalami gagal panen, yang disebabkan musim hujan. Sehingga, harga cabai semakin meningkat.

"Musim hujan, petani banyak yang gagal panen, jadi stok yang masuk jauh berkurang. Sehingga harga naik," tuturnya.

Naiknya harga cabai merah di Pasar Atas Muaro Bungo yang mencapai hingga 40 persen ini, terjadi sejak Sabtu (3/9/2022) kemarin. Namun, daya minat beli masyarakat masih sama dengan hari biasanya.  

"Naiknya cabai ini sejak Sabtu kemarin bang. Meskipun naik, tingkat penjualan dikalangan masyarakat masih sama, karena ini kebutuhan sehari-hari," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral