Puluhan Pelajar Geruduk Kemenag Sumut: Usut Tuntas Pungli MAN 2 Kota Medan.
Sumber :
  • tim tvone/Zulfahmi

Puluhan Pelajar Geruduk Kemenag Sumut: Usut Tuntas Pungli MAN 2 Kota Medan

Senin, 5 September 2022 - 17:37 WIB

Medan, Sumatera - Menyoroti dugaan adanya penyimpangan di Sekolan MAN 2 Model Medan, puluhan masa Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Sumut menggeruduk Kantor Kementerian Agama Sumut, Jalan Gatot Subroto Medan, Sumatera Utara, Senin (5/9/2022).

Dari pantauan tvonenews.com, massa unjuk rasa menyampaikan aspirasinya dan membawa sejumlah poster yang bertuliskan "Usut Tuntas Pungli di MAN 2 Kota Medan".

"Kami berharap kepada Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Sumut, agar segera merespon dan mengusut tuntas tuntutan kami, seperti dugaan pungli disekolah dan dugaan kelalaian pihak sekolah yang menyebabkan hilangnya nyawa seorang pelajar dilingkungan sekolah," tegasnya.

Kemudian, di lokasi yang sama, Staff Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Sumut, Purba Pohan mengungkapkan bahwa peristiwa hilangnya nyawa pelajar di lingkungan sekolah merupakan murni kecelakaan.

"Kita sudah komunikasi dengan pihak madrasah, kita mengambil kesimpulan itu adalah musibah murni," ungkapnya.

Menyikapi adanya dugaan pungli di lingkungan sekolah madrasah, Kementerian Agama Sumut siap menerima informasi dan dilengkapi bukti kuat dari masyarakat.

"Sampai hari ini kita belum ada mendapat informasi tersebut, kita akan tindak lanjuti informasi ini. Tanpa ada fakta dan data dokumen, kita tidak bisa bertindak," tutupnya. (Zul/Aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral