Tolak Direlokasi ke Lahan yang Belum Selesai, Puluhan Pedagang Buku Nyaris Bentrok dengan Petugas.
Sumber :
  • Tim Tvone/Bahana

Tolak Direlokasi ke Lahan yang Belum Selesai, Puluhan Pedagang Buku Nyaris Bentrok dengan Petugas

Rabu, 7 September 2022 - 12:26 WIB

Medan - Pedagang buku di Lapangan Merdeka, menggelar aksi bakar ban dan ranting pohon di Jalan Stasiun Kereta Api, Kota Medan. Mereka merasa kecewa karena ada pihak yang menghancurkan tangga akses menuju lapak buku.

Donald Sitorus sebagai ketua Komunitas Pedagang Buku Lapangan Merdeka (Kopeblam) mengatakan pada Selasa (6/9/2022) sekitar pukul 09.30 WIB ada eskavator yang menghancurkan tangga.

Diduga eskavator tersebut dari pihak pengembang atau pun pihak ketiga. Berangkat dari peristiwa itu, para pedagang buku merasa kecewa dengan sistem kerja Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Medan.

"Karena selama ini kita sudah punya kesepakatan bahwa akan pindah setelah relokasi yang disiapkan itu selesai. Tapi tadi pagi, pihak ketiga merubuhkan dengan paksa tangga menggunakan eskavator. Padahal belum ada pemberitahuan," katanya.

Dia melaporkan kejadian itu ke Dinas Perkim Kota Medan. Akan tetapi terkesan melempar tanggung jawab sehingga pihaknya merasa kesal dan melancarkan aksi. Agar masyarakat tahu bahwa Pemko Medan tidak sungguh - sungguh memperhatikan rakyat kecil.

"Makanya aksi ini kami lakukan. Agar masyarakat tahu bahwa Pemko Medan tidak sungguh sungguh perhatikan masyarakat kecil. Omong kosong itu semua," sebutnya.

Pantauan tvOnenews.com di lokasi, terlihat di lokasi puluhan pedangan bapak - bapak dan ibu - ibu berada di lokasi melancarkan aksi tersebut. Tak lama, pihak kepolisian mendatangi lokasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral