Calon Kepala Desa Pasangan Suami Isteri, Jonner Siagian dan Emelia Tambunan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Jasa Manurung

"Head To Head", Suami Vs Isteri Dalam Pilkades di Asahan

Rabu, 7 September 2022 - 16:47 WIB

Asahan, Sumatera Utara - Pasangan suami isteri, Jonner Siagian dan Emelia Tambunan, terlibat "Head to Head" atau satu lawan satu dalam pemilihan kepala desa di Desa Rawang Pasar 6, Kecamatan Rawang Panca Arga, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, yang dilaksanakan pada hari ini Rabu (7/9/2022). Jonner Siagian merupakan Kepala Desa incumbent masa bakti 2016 - 2022.

Keduanya menjadi rival dalam kontestasi pemilihan kepala desa, karena memang tidak ada aturan atau regulasi yang melarang pasangan suami isteri bertarung dalam memperebutkan kursi orang nomor satu di pemerintahan desa.

"Saat masa pendaftaran, sampai tutup pendaftaran calon kepala desa didaerah ini, tidak ada calon yang berani mendaftar, maka isteri saya berinisiatif mendaftar dan syaratnya diterima dah sah, sehingga hari ini menjadi lawan saya.” Kata Jonner Siagian menjelaskan proses awal mula kenapa isterinya ikut dalam pilkades ini.

Jonner menambahkan, bahwa sebelumnya ia sudah mempersiaplan diri dengan baik bersama isterinya dalam pilkades tahun ini, bahkan isterinya pun ikut keliling dalam berkampanye untuk memenangkannya.

"Tapi, karena mungkin harapan masyarakat saya yang terus memimpin, hingga tidak ada yang berani mencalonkan diri sebagai saingan saya.” Ujarnya lagi. Tapi dia tak ingin tinggi hati, walau ia berhadapan dengan pasangan hidupnya, proses demokrasi haruslah berjalan dengan baik, dan menerima secara legowo jika isterinya nanti yang berhasil memenanglan pertarungan.

Sementara itu, Emelia Tambunan mengatakan bahwa ia sudah siap bertarung dengan suaminya dan yakin akan memenangkan hati pemilihnya.

"Kita liat saja nanti, siapa yang suaranya lebih banyak.” Ujarnya percaya diri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral