Puluhan Massa GERAM Kota Binjai Padati Jalinsum Aceh.
Sumber :
  • tim tvone/Taufik Hidayat

Blokir Jalinsum Aceh, GERAM Kota Binjai Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Kamis, 8 September 2022 - 13:43 WIB

Binjai, Sumatera Utara - Gerakan Masyarakat dan Mahasiswa ( GERAM) Kota Binjai, menggelar aksi demo menolak kenaikan harga bahan bakar minyak ( BBM) dengan cara memblokir jalan lintas Sumatera Utara Aceh, Kamis (8/9/2022).

Dari pantauan tvonenews.com, puluhan mahasiswa dan masyarakat ini juga membakar ban bekas di badan jalan sebagai simbol semangat aksi yang mereka suarakan.

Aksi puluhan massa GERAM ini diawali dengan longmarch dengan menggunakan sepeda motor dari lapangan merdeka Kota Binjai dan menyusuri jalanan hingga memusatkan aksinya di persimpangan Jalan Soekarno Hatta dengan jalan Ir. H. Juanda atau yang dikenal dengan simpang awas Kota Binjai.

Aksi longmarch puluhan massa ini sempat membuat kepanikan petugas, sebab konvoi massa yang awalnya menyusuri jalan di pusat Kota Binjai, tiba - tiba menyebrang dan melawan arus lalu lintas dan menimbulkan kemacetan.

Bahkan puluhan massa sempat menghadang kendaraan dan melarang untuk lewat. Petugas dari Polres Binjai pun langsung mengalihkan arus lalu lintas guna mengurai kemacetan panjang.

Dalam orasinya, massa yang tergabung dalam GERAM menuntut agar Pemerintah menurunkan harga BBM yang dinilai malah menyengsarakan rakyat, karena diikuti dengam naiknya harga kebutuhan pokok rumah tangga. 

"Kebijakan Pemerintah menaikkan harga BBM ini sangat menyengsarakan rakyat, karena dengan naiknya harga BBM maka akan diikuti dengan naiknya harga kebutuhan pokok rumah tangga," ucap salah satu orator, Adli, yang merupakan Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Binjai.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
02:00
00:49
00:40
01:30
09:45
Viral