Tolak Kenaikkan BBM, 4 Fraksi Dukung Aksi Ribuan Mahasiswa dan Pemberantasan Mafua BPH Migas.
Sumber :
  • tim tvone/Dedi Harianto

Tolak Kenaikkan BBM, 4 Fraksi Dukung Aksi Ribuan Mahasiswa dan Pemberantasan Mafia BPH Migas

Kamis, 8 September 2022 - 19:28 WIB

Padang Sidempuan, Sumatera Utara - Ketua bersama Wakil Ketua dan beberapa anggota DPRD Kota Padang Sidempuan menerima dan memberikan tanggapan pernyataan sikap dalam aksi damai ribuan mahasiswa terkait atas penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) serta Tarif Dasar Listrik (TDL) serta pemberantasan mafia BPH Migas.

Dari 7 fraksi yang ada di DPRD Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara, hanya 4 fraksi yang mendukung mahasiswa ikut menolak kenaikkan harga BBM serta TDL dan pemberantasan mafia BPH MIGAS. 

"Kami dari fraksi demokrat menerima aspirasi mahasiswa, sepakat dan sepaham serta tidak menerima (menolak) kenaikan harga BBM," ujar Anggota DPRD dari perwakilan Fraksi Demokrat, Abdul Rahman Harahap di hadapan para massa menyampaikan, Kamis (8/9/2022).

"Dengan demikian, saya harapkan penyampaian ini harus aman saya beserta mahasiswa dengan harapan aksi tetap berjalan dengan damai," sambungnya menjelaskan.

Namun pernyataan terebut diminta mahasiswa secara tertulis kepada Fraksi Demokrat tersebut. Begitu juga dari Fraksi Gerindra melalui anggota DPRD Kota Padang Sidempuan, Khoiruddin Siagian. 

"Saya sepakat akan penolakan kenaikan harga BBM, saya memohon kepada pemerintah agar segera menurunkan harga BBM," ujar Khoiruddin.

Sementara perwakilan dari Fraksi Golkar menolak kenaikan BBM, serta Fraksi PAN juga menolak Kenaikan BBM dan TDL dan penuntasan mafia BPH Migas dan akan meminta dukungan Fraksi yang lain akan penolakan ini. Kemudian, Ketua DPRD Padang Sidempuan, Siwan Siswanto mengatakan, akan melakukan poting. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral