Kebakaran 4 Unit Rumah Warga di Sipirok, Kabupaten Tapsel..
Sumber :
  • Tim TvOne/Dedi H

4 Unit Rumah Warga di Sipirok Hangus Dilalap Sijago Merah

Jumat, 9 September 2022 - 17:00 WIB

Tapanuli Selatan, Sumatera Utara - Jelang waktu salat Jumat, atau sekitar pukul 11.00 WIB, warga Pasar Bolakang, Kelurahan Pasar Sipirok, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), dihebohkan dengan kebakaran rumah.

Menurut Camat Sipirok, Sahruddin Perwira pada wartawan menjelaskan, begitu mendengar ada kebakaran, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pemadam kebakaran setempat. Berselang 1 jam, api dapat dijinakkan, tepatnya jam 12.15 WIB,  sehingga tak merembet ke rumah lainnya. 

"Warga dan Forkopimcam Sipirok begitu antusias membantu petugas pemadam di lapangan, sehingga kobaran api dapat diatasi dengan cepat. Namun ada 4 unit rumah (berendeng), tak terhindar dari kebakaran," sebutnya. 

Sahruddin Perwira menambahkan, tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

"Ada 4 rumah yang terbakar, beruntung cepat dipadamkan karena daerah tersebut kawasan padat penduduk," kata Sahruddin Perwira.

Diterangkan, hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran. Namun, dugaan sementara disebabkan adanya korslet aliran listrik. "Api berasal dari atap salah satu rumah warga. Dugaan karena korslet," katanya.

Adapun rumah warga yang terbakar adalah milik Pancarian Rangkuti (47), Mahlil Simbolon (29), Abdullah Siregar (50) dan  Nurjannah Siregar (31). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:59
09:59
10:31
01:01
30:44
21:02
Viral