Pelaku Pembobol Mesin ATM di Bandar Lampung Terekaman CCTV.
Sumber :
  • tim tvone/Pujiansyah

Terekam CCTV, Pelaku Pembobol Mesin ATM di Bandar Lampung Diburu Polisi

Selasa, 13 September 2022 - 15:16 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Aparat Kepolisian Polresta Bandar Lampung memburu kawanan pencuri yang telah membobol empat mesin anjungan tunai mandiri (ATM) sejak dua pekan terakhir. Pelaku beraksi seorang diri dengan modus mengganjal lubang tempat uang keluar menggunakan kawat.

Dalam menyikapi pencurian di mesin ATM, Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto mengaku, sudah menerima laporan dari pihak bank yang kehilangan uang hingga 10 juta rupiah.

"Kita sudah melakukan penyelidikan. Kita komunikasi dan koordinasi dengan pihak bank yang kebetulan ATM nya dibobol," kata Kombes Pol Ino Harianto, Selasa (13/9/2022).

Ino menjelaskan pihaknya sudah mengantongi identitas pelaku yang diduga merupakan satu orang, serta pelaku spesialis pencurian uang dengan modus mengganjal bagian mesin atm. Petugas telah mengantongi beberapa petunjuk, seperti rekaman CCTV ATM dan gedung. Selanjutnya, Polresta akan melakukan identifikasi berdasarkan wajah dan pakaian pelaku.

"Sementara ini kami akan lakukan penyelidikan terlebih dahulu. Mudah-mudahan pelaku segera ditangkap," ungkapnya.

Diketahui, dalam rekaman CCTV terlihat seorang pria datang ke dalam mesin atm salah satu bank swasta dan berpura pura hendak menarik uang, pada Minggu (11/9/2022). Meski pria ini sempat memasukan kartu ATM ke dalam mesin, namun tak berselang lama dia justru mengeluarkan besi berukuran kecil yang dibawanya, serta langsung mengganjalnya di bagian mesin keluarnya uang.

Setelah berhasil mendapat uang jutaan rupiah dari dalam mesin atm. Kemudian pria tersebut pergi dengan menggunakan sepeda motor. Aksi pencurian uang dengan modus mengganjal bagian mesin atm itu, rupanya juga terjadi tiga hari sebelumnya di sebuah lokasi mesin ATM di Kawasan Labuhan Ratu, Bandar Lampung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:46
00:53
01:49
01:23
00:58
01:36
Viral