Kapolres Humbang Hasundutan, AKBP Achmad Muhaimin saat memimpin konferensi pers di kantornya..
Sumber :
  • tim tvone/Syaren Situmorang

Gegara Faktor Ekonomi, Seorang Istri Suruh Selingkuhan Bunuh Suami di Humbang Hasundutan

Kamis, 15 September 2022 - 09:37 WIB

Humbang Hasundutan, Sumatera Utara – Polisi berhasil mengungkap penyebab tewasnya seorang petani laki-laki bernama Harlen Sinaga (48) warga Dusun I, Desa Sampean, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, Minggu (28/8/2022) sore lalu. Ternyata pembunuhan itu dilakukan oleh selingkuhan istrinya yang disuruh dengan motif faktor ekonomi.

Hal itu dibeberkan Kapolres Humbang Hasundutan, AKBP Achmad Muhaimin dalam keterangannya konferensi pers di kantornya, Rabu (14/9/2022).  Ia sebutkan, saat itu, Harlen Sinaga ditemukan tewas dalam kubangan di perladangan Saba Dolok, Desa Sampean, Kecamatan Doloksanggul, sekitar pukul 18.00 WIB.

“Korban saat itu ditemukan oleh warga yang sedang melakukan pencarian karena korban tidak kunjung pulang ke rumahnya. Melihat korban dalam kubangan perladangan itu, lalu menarik jasad korban dan dievakuasi ke RSU Doloksanggul guna autopsy,” kata Kapolres Humbang Hasundutan, AKBP Achmad Muhaimin.

Achmad Muhaimin menerangkan, hasil autopsi yang dilakukan, ditemukan banyak luka di sekujur tubuh korban. 

“Melihat hasil autopsi tersebut, kita menyimpulkan bahwa korban meninggal diduga tidak wajar, sehingga pihak keluarga korban membuat laporan polisi, dan langsung kita tindaklanjuti,” jelasnya.

“Dari hasil olah TKP yang kita lakukan, dan hasil pemeriksaan saksi sebanyak 20 orang, kita mendapat petunjuk mengarah kepada seseorang laki-laki berinisial HS yang diduga membunuh korban. Lalu HS kita amankan saat berada di salah satu warung di Desa Janji Doloksanggul,” sambung Achmad.

Tak hanya HS, polisi juga mengamankan istri korban berinisial AM dari kediamannya di Desa Sampean, Kecamatan Doloksanggul.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
25:54
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
Viral