Longsor Timbun Rumah Warga di Kerinci, Satu Orang Dikabarkan Tewas Tertimbun.
Sumber :
  • tim tvone/Arizal antoni

Rumah Warga Tertimbun Longsor di Kerinci, Satu Orang Dikabarkan Tewas

Kamis, 15 September 2022 - 11:01 WIB

Kerinci, Jambi - Hujan lebat yang melanda Kabupaten Kerinci, dari Rabu siang hingga sore (14/9/2022), menyebabkan terjadinya bencana longsor di Desa Bedeng Dua, Kayuaro Barat, Kabupaten Kerinci, Jambi. 

Dari informasi yang dihimpun tvonenews.com, bencana tanah longsor tersebut terjadi sekira pukul 16.30 WIB dan mengakibatkan satu unit rumah warga rusak akibat diterjang longsor. Bahkan, satu warga dikabarkan meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor. 

Plt Kepala BPBD Kerinci, Darifus saat dikonfirmasi, membenarkan peristiwa longsor tersebut. Dijelaskannya, dua unit rumah mengalami rusak. 

"2 orang tertimbun longsor, 1 orang diantaranya meninggal dunia A.n Uli (15) dan 1 orang ditemukan selamat a.n Narli (60) mengalami Luka-luka dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis," jelasnya. 

Informasi yang diterima dari masyarakat setempat, kejadian peristiwa tanah longsor akibat hujan lebat yang terjadi mulai pukul 14.30 WIB. Rumah korban yang berada di atas tebing jatuh bersama longsoran dan menimpa rumah di bawahnya dan mengenai bagian dapur.  

"Dua unit rumah rusak berat dan rusak ringan,akibat tertimbun tanah longsor," sebutnya. 

Camat Kayuaro Barat, Adi Kusumo juga membenarkan longsor tersebut. Dia mengatakan, ada dua orang yang menjadi korban dalam peristiwa longsor itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral