Kegiatan Donor Darah di Gedung Bright Gas Kantor Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Medan..
Sumber :
  • Tim TvOne/Zulfahmi

VCT HIV/AIDS dan Donor Darah Hasilkan 119 Kantong Darah

Jumat, 16 September 2022 - 15:48 WIB

Medan, Sumatera Utara - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut melaksanakan VCT HIV/AIDS, guna mendeteksi HIV sedini mungkin serta  membantu untuk pencegahan penularan HIV/AIDS.

Selain, melaksanakan VCT HIV/AIDS. Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga menyelenggarakan kegiatan donor darah yang bertempat di Gedung Bright Gas Kantor Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Medan. Kegiatan ini, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan dan Puskesmas Teladan.

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan para pekerja dan mitra kerja Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut dan Kegiatan saat ini juga dilaksanakan dengan Voluntary Counseling and Testing (VCT) HIV/AIDS.

"Kegiatan sosial terus kami lakukan, sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa kepedulian bagi sesama. Donor darah ini dilaksanakan setiap tiga bulan sekali dan telah terkumpul 119 kantong darah dan VCT HIV/AIDS dilakukan guna mendeteksi HIV sedini mungkin," ujar Taufikurachman. Jumat (16/09/2022)

Salah satu pendonor darah, Fiera Amalia mengungkapkan kegiatan donor darah sangat bermanfat bagi kesehatan dan donor darah juga bermanfaat bagi orang lainnya.

"Kegiatan donor darah ini memberi manfaat untuk kita dan orang lain. Mari kita semua ikut serta dalam kegiatan donor darah di Pertamina ataupun di tempat lainnya," kata Fiera. (ZUL/LNO)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral