Antisipasi Banjir Rob dan Jaga Lingkungan Asri, Peduli Lingkungan & Literasi Pesisir Pantai Belawan Digelar.
Sumber :
  • Tim TvOne/Martinus

Antisipasi Banjir Rob dan Jaga Lingkungan Asri, Peduli Lingkungan & Literasi Pesisir Pantai Belawan Digelar

Jumat, 16 September 2022 - 17:24 WIB

Medan - Antisipasi banjir rob dan  jaga lingkungan asri di pesisir pantai Belawan, PT Pelindo Regional 1  gelar tiga program peduli lingkungan dan literasi yang menyentuh langsung masyarakat di kawasan Pesisir.

 Kegiatan itu berlangsung di dua daerah yakni Sicanang dan Gudang Arang Belawan pada Jumat (16/09/22) siang.

Adapun ketiga kegiatan yang dilakukan yakni menanam 2000 pohon endemik buah-buahan yang mengambil lokasi di Sicanang Belawan, resmikan Bank Sampah Belawan (Bank Sambel), serta program peluncuran Eduling ( Edukasi Keliling ) untuk anak pesisir, ungkap Regional Head I Pelindo Regional I. Kegiatan ini juga sekaligus memperingati hari ulang tahun merger atau bersatunya Pelindo pada 1 Oktober 2021 lalu.

"Jadi program ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam hal pendidikan khususnya daerah pesisir. Terima kasih buat KSI selaku mitra kita dan Balai Pustaka yang ikut mendukung," ujarnya.

Yarham juga menerangkan bahwa tiga program yang digelar hari ini juga bagian dari program Tanjung Jawab Sosial Lingkungan  (TJSL).

"Jadi ini adalah bagian dari Program TJSL Pelindo di mana di dalamnya adalah program peduli lingkungan yang juga menjadi tanggung jawab Pelindo terhadap warga pesisir," tuturnya.

Sementara itu Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Syarif Irsan Dongoran menyambut baik kehadiran Pelindo yang mendukung kegiatan di daerah pesisir Belawan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:25
01:50
23:20
10:14
01:42
10:39
Viral