korban tenggelam.
Sumber :
  • Istimewa

Jasad Korban Tenggelam di Bendungan Way Sekampung Ditemukan Tersangkut di Alat Jangkar

Minggu, 18 September 2022 - 00:16 WIB

Pringsewu, Lampung - Seorang pria ditemukan tenggelam di Bendungan Way Sekampung, Kabupaten Pringsewu, Lampung, akhirnya ditemukan tim SAR gabungan TNI/Polri, BPBD, dan Basarnas. Jasad korban ditemukan dengan jarak 5-10 meter dari titik awal tenggelam.

Korban yang bernama Saiful Azwar (30) dievakuasi ke darat dengan menggunakan kapal karet milik Basarnas.

Kemudian korban langsung dinaikan ke mobil ambulance untuk dilakukan otopsi di Rumah Sakit Umum Daerah Pringsewu Lampung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jasad korban ditemukan pertama kali oleh Suryadi salah seorang warga Way Manak Pugung yang ikut bergabung dalam misi pencarian dan penyelamatan terkait informasi tenggelamnya Saiful.

Dalam keterangannya, Suryadi mengaku melemparkan jangkar sebelum menemukan jasad korban dan pada saat lemparan kedua, akhirnya tubuh korban tersangkut ke jangkar tersebut. "Saya lempar jangkar, terus yang kedua baru nyangkut pada bagian leher. Itu waktunya sekitar pukul 13.15 WIB," kata Suryadi, saat ditemui di RSUD Pringsewu, Sabtu (17/9/2022).

Menurut Kepala POS SAR Tanggamus, Hendra bahwa jasad korban ditemukan dengan jarak 5 - 10 meter dari titik awal tenggelam.

"Pencarian hari kedua, pada pukul 13.10 WIB, Tim SAR mengevakuasi korban berada pada posisi 5 - 10 meter dari LKP tenggelamnya korban," Hendra.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral