Sungai meluap hanyutkan jembatan penghubung desa Gembung.
Sumber :
  • tim tvone/miko

Memilukan, Sungai di Bengkulu Utara Meluap, 34 Kepala Keluarga Terisolir

Senin, 19 September 2022 - 08:58 WIB

Bengkulu Utara, Bengkulu - Memilukan warga Kabupaten Bengkulu Utara, karena intensitas Hujan lebat mengakibatkan sungai yang melintasi Desa Gembung Raya, Kecamatan Pinang Raya, meluap. Luapan air sungai ini mengakibatkan satu jembatan penghubung desa hanyut tersapu derasnya banjir.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, Khristian Hermansyah peristiwa ini terjadi pada Minggu petang (18/09/2022) kemaren. Kendati tidak menimbulkan korban jiwa namun putusnya akses penghubung desa ini membuat 34 Kepala Keluarga (KK) terisolir.

"Ada peristiwa banjir yang mengakibatkan satu jembatan sepanjang 20 meter putus dan hanyut terbawa banjir, luapan sungai ini berdampak pada akses warga," kata Khristian, Senin (19/09/2022).

Untuk penanganan sementara, lanjut Khristian,  tim Tim Reaksi Cepat Daerah (TRCD) Kabupaten Bengkulu Utara melakukan pemantauan serta berkoordinasi dengan dinas PUPR kabupaten Bengkulu untuk membuka akses sementara bagi masyarakat yang terdampak akibat putusnya jembatan penghubung tersebut.

"Sementara, warga desa setempat masih terisolir," pungkasnya. (Rgo/Aag)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral