Penyaluran bantuan bahan pokok melalui puing jembatan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Miko

Bantuan Sembako Disalurkan Melalui Puing Jembatan Putus

Senin, 19 September 2022 - 17:33 WIB

Bengkulu Utara, Bengkulu - Putusnya jembatan penghubung di desa Gembung Raya kecamatan Napal Putih, kabupaten Bengkulu Utara akibat tersapu luapan air sungai, membuat 36 Kepala Keluarga (KK) tidak dapat beraktifitas.

Sekretaris BPBD provinsi Bengkulu, Khristian Hermansyah mengatakan, pasca banjir yang terjadi di Bengkulu Utara ini setidaknya ada dua jembatan di Kabupaten Bengkulu Utara yang mengalami rusak berat sehingga tidak dapat dilalui kendaraan.

"Sekarang kondisi banjir sudah surut, namun halnya akses jembatan terdata ada dua jembatan di desa tersebut yang tidak dapat dipergunakan,” kata Khristian Senin petang (19/9/2022).

Untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat terisolir, kata Khristian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menyalurkan bantuan sejumlah bahan pokok. Penyaluran bantuan ini dilakukan secara estapet dengan meniti besi jembatan yang tersisa akibat hanyut terseret arus banjir.

"Bantuan bahan pokok yang disalurkan ini berupa mi instan, beras sesuai dengan jumlah KK yang terdampak, yakni 36,” pungkasnya. (Rgo/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral