Gelar Aksi Sampai Malam-malam, Ratusan Imigran Afghanistan Bentrok dengan Warga Tanjungpinang.
Sumber :
  • tim tvone/Zulfahmi

Gelar Aksi Sampai Malam-malam, Ratusan Imigran Afghanistan Bentrok dengan Warga Tanjungpinang

Selasa, 20 September 2022 - 08:08 WIB

Tanjungpinang, Kepri - Ratusan imigran pencari suaka asal Afghanistan terlibat bentrok dengan warga saat menggelar aksi unjuk rasa sampai malam-malam di depan Kantor UNHCR, Jalan Peralatan, Tanjungpinang, Kepri, Senin (19/9/2022) petang.

Aksi saling dorong dan baku hantam terjadi saat puluhan warga mendesak para imigran membatalkan niatnya untuk mendirikan tenda dan kemah di depan kantor UNHCR.

Salah seorang warga, Jumadi mengatakan, aksi unjuk rasa tersebut membuat resah warga sekitar, karena masih berlangsung hingga menjelang magrib dan malam.

"Akses jalan kami menuju masjid tertutup, seharusnya mereka melakukan aksinya tidak sampai menginap," ujar Jumadi.

Jumadi juga ungkapkan mengatakan, aksi imigran tersebut bukan pertama kali dilakukan. Ia sebutkan sudah 2 kali dan menginap di depan kantor UNHCR.

"Sangat resah kami, kalau mereka mau aksi kan ada jalurnya, bukan seperti ini, kan ada jalur-jalur yang lebih elegan," kata Jumadi.

Sementara Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Heribertus Ompusunggu mengatakan, pihaknya masih berupaya memfasilitasi para pengunjuk rasa berdialog dengan UNHCR agar aksi tidak berlanjut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral