Petugas dari Dinas PUPR Madina sedang melakukan pemeriksaan jalan yang rusak saat proses perampungan.
Sumber :
  • Tvonenews.com/Romulo Siregar

Sedang Diperbaiki, Tetapi Jalan di Madina Sumut Kok Rusak?

Rabu, 21 September 2022 - 10:17 WIB

Mandailing Natal Sumatera Utara - Sejumlah ruas jalan di Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara, masih dalam proses finishing atau perampungan tiba-tiba rusak. Di sejumlah titik, badan jalan terkelupas bahkan berlubang. 

Dinas PUPR Madina saat ini, Rabu (21/9/2022) sedang melakukan pengujian untuk menentukan penyebab jalan rusak apakah akibat kualitas yang buruk atau ada unsur kesengajaan dari pihak tidak bertanggung jawab.

Ruas jalan kabupaten yang mengalami kerusakan pada saat finishing terdapat di Kecamatan Siabu, yaitu Jalan Sinonoan-Huta Godang Muda dan di Kecamatan Panyabungan Barat yaitu Jalan Panyabungan menuju Huta Bargot.

Jenis kerusakan yang terjadi pada dua ruas jalan tersebut hampir sama. Jalan yang hampir rampung pengerjaannya tiba-tiba rapuh di sejumlah titik, bahkan ada yang berlubang hingga diameter 30 centimeter.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Madina, Elpianti Harahap menyebutkan, awalnya pengawas dan pengembang sepakat untuk dilakukan perbaikan pada titik yang rusak di jalan Sinonoan-Huta Godang Muda, tetapi kejadian yang sama terjadi kembali.

"Kejadian seperti ini awalnya ditemukan di Jalan Sinonoan Huta Godang Muda, kita tidak mau memperpanjang masalah, jadi kita perbaiki lagi. Namun kini berulang sehingga kita berencana akan ambil langkah-langkah hukum," ungkap Elpianti Harahap di ruang kerjanya Selasa (20/9/2022).

Tim dari Dinas PUPR sudah melakukan pengecekan ke lokasi kejadian, petugas menemukan di titik-titik tertentu terdapat aspal yang rapuh dan berlubang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
Viral