Pasca-kejadian Gajah Liar Obrak-abrik Rumah Warga Aceh Timur, Tim Gabungan Beri Bantuan.
Sumber :
  • tim tvone/Ilham Zulfikar

Pasca-kejadian Gajah Liar Obrak-abrik Rumah Warga Aceh Timur, Tim Gabungan Beri Bantuan

Rabu, 21 September 2022 - 11:14 WIB

Aceh Timur- Pasca-kejadian gajah liar obrak-abrik sebagian rumah warga Dusun Alur Kacang, Gampong Jambo Reuhat, Kecamatan Banda Alam. Kapolsek Banda Alam bersama tim gabungan BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur pada, Rabu, (21/9/2022), berkunjung ke rumah korban untuk memelihat langsung kerusakan rumah tersebut. 

Dalam kunjungannya itu, tim gabungan melakukan penyerahan bantuan masa panik atau bantuan tanggap darurat terhadap para korban yang tertimpa musibah tersebut. Dalam hal ini, Kapolsek Banda Alam Ipda Munawir, menerangkan pemberian bantuan kepada warga yang terdampak oleh amukan gajah liar tersebut berupa tikar karet, selimut, peralatan mandi, beras, tenda dan perlengkapan rumah tangga lainnya.

"Bantuan tanggap darurat tersebut berasal dari kepedulian Polsek Banda Alam, BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur,  terhadap Saudara-saudara kita yang menjadi korban amukan gajah liar pada beberapa waktu lalu,” terang  Kapolsek Banda Alam Kepada tvonenews.com 

Disamping itu, Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada, dan menjaga jarak dengan satwa yang di lindungi, selain itu jangan pernah memburu atau menganggu habitat hewan raksasa apalagi meracunnya. 


"Terkait penghalauan gajah, kami akan membantu berkoordinasi dengan pihak terkait agar gajah liar tersebut tidak kembali merusak rumah maupun tanaman warga. Kami juga memberikan himbauan kepada warga untuk tidak membunuh atau meracuni satwa dilindungi tersebut, selain melanggar hukum juga akan merusak habitat alam,” jelasnya Ipda Munawir,

Seperti diketahui, akibat amukan gajah di kawasan Dusun Alur Kacang, Gampong Jambo Reuhat dua minggu yang lalu, mengakibatkan rumah milik Muhammad Amin, Zainal Abidin dan Bahar mengalami kerusakan, selain itu gajah liar ini juga merusak tanaman dan kebun sawit warga setempat.(Izr/Aag)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral